Operasi Antik 2021 Selama 22 Hari, Polda Riau Berhasil Tangkap 463 Pengedar dan Bandar

PEKANBARU, Garda45.com – Sungguh luar biasa 22 hari saja Operasi Anti Narkoba (Antik) Lancang Kuning 2021 yang dilakukan Polda Riau dan jajarannya berhasil menangkap 463 tersangka, mereka terdiri dari kurir, pengedar dan bandar. Jumlah yang cukup fantastis bukan. Operasi Antik in bertujuan untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Riau.

Barang bukti yang berhasil disita terdiri dari 42,12 kilogram (kg) sabu dan 50.239 butir pil esktasi serta uang tunai hasil penjualan benda haram itu sebanyak Rp325.387.000.

”Alhamdulillah, dari Operasi Antik yang kita gelar selama 22 hari, berhasil menangkap 462 tersangka, terdiri dari kurir, pengedar dan bandar,” kata Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kapolda Riau dalam konferensi pers, Minggu (14/3/21).

Menurut Kapolda, dari 12 Polres yang ada di jajaran wilayah hukum yang ia pimpin, yang paling banyak mengungkap kasus narkoba ini adalah Polresta Pekanbaru disusul Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Dumai dan Bengkalis.

Ditegaskan Agung, kendati Operasi Antik 2021 sudah berakhir, namun bukan berarti Polda dan jajaran berhenti untuk memburu para pelaku narkoba.

”Kita akan lanjutkan dengan operasi rutin. Karena seperti kita ketahui, Riau menjadi transit dan distribusi narkoba, baik di Pulau Sumatera maupun Indonesia, umumnya. Kita tak ingin ini terus terjadi,” tegasnya

Atas penangkapan ini, banyak yang memuji dan ada juga yang mengkritisi sebab kalau dilihat dari foto ada kerumunan saat konfrensi pers di Mapolda Riau ini, “Kok ada kerumunan ya?,” kata warga, yang melihat foto tersebut.**

Sumber : Kabarriau.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *