Balita Umur 3 Bulan Menderita Penyakit Hydrocephalus, Ketua TRC PPA Riau Prihatin dan Membawa Kerumah Sakit

PEKANBARU, Garda45.com – Seorang balita di Pinggir Kabupaten Bengkalis mengalami hydrocephalus. Kondisi kepalanya makin membesar, namun tubuhnya kian kurus dan menyusut. Minggu, 4/4/2021.

Balita tiga bulan itu bernama Ayu Lestari. Dia anak pertama dari pasangan Rahmat dan Ratih yang tinggal di Jl.Batin Tomat, RT 02 RW 02 Desa Seminai Kec. Pinggir Kabupaten Bengkalis

Ke Media Ini, Minggu 4/4/2021, Ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan Anak Indonesia Provinsi Riau (TRC PPAI Riau), Rika Parlina menuturkan bahwa berawal dari laporan masyarakat ada seorang anak yang bernama Ayu Lestari menderita penyakit kepalanya makin lama makin besar yang awalnya hanya sakit demam bisa, tiba tiba pada umur 4 bulan kepala si anak itu membesar.

“Ya, kemaren saya mendapat laporan dari Masyarkat bahwa di Jl.Batin Tomat, RT 02 RW 02 Desa Seminai Kec. Pinggir Kabupaten Bengkalis ada seorang anak balita berumur 3 bulan mengalami sakit, kepalanya makin membesar dan badannya kian kurus. Maka dengan itu, saya selaku ketua TRC PPA Provinsi Riau langsung bergegas membawa si anak kerumah sakit Umum Daerah Duri,”Tutur Rika Parlina ke media ini, (4/4/2021) Pagi.

Sangat Prihatin melihat kondisi adek ini, Tambah Rika, maka kita upayakan gimana anak ini mendapatkan pelayanan yang bagus dirumah sakit, karna anak ini sama sekali gak ada data nya dan kita Trc PPA Riau yang ngurus semuanya tadi dirumah Sakit,”Imbuh Rika Parlina kemedia ini.

Ketua TRC PPA Riau ini mengharapkan semoga anak balita tersebut cepat sembuh dan sehat seperti biasanya.

“Saya mengharapkan semoga tidak ada lagi anak anak yang benasib seperti ini, menderita penyakit yang di katakan parah. Dan kami berharap anak kita Ayu Lestari ini cepat sembuh,”Pinta Ketua Trc PPA itu mengakhiri.

PEWARTA : KEND ZAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *