Kodim 0303/Bengkalis, Babinsa Koramil 09/Minas Patroli dan Sosialisasi Karlahut Bersama MPA

MINAS, Garda45.com – Personil TNI Kodim 0303/Bengkalis Babinsa Koramil 09/Minas, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi karlahut bersama MPA dan masyarakat di seputaran kampung Tasik betung Kec. Sei Mandau Kab. Siak.

Adapun yang ikut kegiatan patroli dan sosialisasi karlahut antara lain :

1. Babinsa Kp.Tasik betung.
2. MPA
3. Masyarakat

Babinsa Koramil 09/Minas, Kopda Zilmi harbi, mengatakan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat setempat tidak membakar lahan atau kebun

“Tujuannya agar masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta mematuhi aturan perundang-undangan yang dapat menjerat pelaku pembakaran hutan dan lahan berupa denda dan hukuman penjara,” kata Kopda Zilmi harbi kepada Garda45.com Rabu. 21 April 2021.

Selanjutnya Kopda Zilmi harbi menyampaikan, sosialisasi bertujuan untuk mengantisipasi masyarakat binaannya tidak menbuka lahan pertanian/kebun secara membakar dan mengakibatkan pencemaran udara dan kerusakan pada hutan di wilayah teritorial Kodim 0303/Bengkalis.”Katanya.

“Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama yakni memberi edukasi kepada masyarakat untuk mencegah kerusakan lingkungan dan pencemaran udara dan menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga kelestarian hutan di wilayahnya masing-masing,”Tutup Kopda Zilmi harbi.

Pendapat dari masyarakat dengan Adanya imbauan dan patroli karlahut yang disampaikan Personil TNI Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 09/Minas ini sangat baik sehingga tidak terjadi Kebakaran di Kp.Tasik betung

Pada pukul 12.30 wib Kegiatan ini selesai dalam keadaan aman tertib dan kondusif.(Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *