LSM Garuda Nasional Menduga Ada Penggelembungan Jumlah Siswa dan Penyelewengan Dana Bos Reguler T.a 2020, di SMK Swasta Kristen BNKP Daro Daro

Nisel, Garda45.Com – Dewan Pimpinan Daerah Lsm Garuda Nasional (Garda Rakyat Untuk Daerah Nasional) Kepulauan Nias menduga Adanya Penggelembungan Siswa dan penyelewengan Dana Bos Reguler T.a 2020 yang di kelola dan di pertanggungjawabkan oleh Oknum Kepala Sekolah SMK Swasta BNKP Daro-Daro An. Siduhusa Hulu Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara.

Ketua DPD Lsm Garuda Nasional, Hermansyah Telaumbanua, mengatakan bahwa dugaan Indikasi tersebut akan di laporkan Kepolres Nias selatan pada Waktu dekat. Senin 26/04/2020

“Benar, hari ini kita melalui DPD Lsm Garuda Nasional telah turun ke lapangan untuk mengadakan investigasi dan Pulbaket ternyata terdapatkan indikasi penggelumbangan jumlah siswa pada Laporan penggunaan Dana Bos Reguler T.a 2020 dan Bos Afirmasi T.a 2020 yang di duga dilakukan oleh oknum Kepala Sekolah SMK Swasta Kristen BNKP Daro Daro,”ujarnya

TambahNya Hermansyah Telaumbanua, delik kasus dugaan Penggelembungan dan Penyelewengan Dana Bos dimaksud adalah berawal dari informasi masyarakat dan investigasi tim adanya dugaan kuat mark-up pada pengelolaan Anggaran dana Bos Reguler Ta.2020.

“Berawal dari informasi dari masyarakat, sehingga Tim melakukan investigasi ke lapangan dan diduga adanya penyalahgunaan anggaran Dana Bos Reguler dan Dana Bos Afirmasi yang tidak sesuai dengan Juknis dan Juklak di Sekolah SMK Swasta Kristen BNKP Daro Daro, sehingga mengakibatkan kerugian negara serta menghambat program-program Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan dalam mencerdaskan bangsa dan terbebas dari kebodohan,” paparnya.

Hermansyah Telaumbanua mengharapkan Bila Laporan Dumas telah di sampaikan ke Polres Nias selatan agar memprosesNya sesuai hukum yang berlaku.

“ Kami desak nanti Polres Nias Selatan agar Oknum tersebut dipanggil dan diperiksa demi penegakkan supremasi hukum dan pemberantasan korupsi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tegasnya.

Untuk mendapatkan informasi yang benar, akurat dan berimbang, awak media melakukan konfirmasi kepada kepala SMK Swasta Kristen BNKP Daro Daro Perihal Dugaan Penggelembungan jumlah dan Penyelewengan Anggaran Dana Bos Reguler dan Afirmasi Ta.2020 Sesuai penuturan Ketua LSM Garuda Nasional. Ternyata Kasek SMK Swasta Kristen BNKP Daro Daro tidak mau menjelaskan Kepada awak media.

Kasek SMK Swasta Kristen BNKP Daro-Daro Balaekha An. Sidusa Hulu, kemedia ini mengatakan “Saya sudah gabung di dua media baik online maupun cetak kalau masalah dugaan penggelembungan siswa dan penyelewengan dana Bos nanti di dinas saya jelaskan saya sudah biasa di lapangan.”kataNya dengan singkat.

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *