Menjelang Mendekati Lebaran Idul Fitri 1442 H, TNI Koramil 08 Merbau Laksanakan Patroli Prokes di Pasar-pasar

Pulau Merbau, Garda45.com Menjelang mendekati lebaran idul Fitri 1442 hijriyah aktifitas masyarakat meningkat jajaran TNI Kodim 0303/ Bengkalis melaksanakan patroli pendisiplinan Prokes di pasar-pasar dan pemantauan Prokes pengunjung dan para pedagang.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Merbau Serda Ade Dharma Purba turun kepasar mingguan di desa teluk ketapang kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti. Senin (3/5/2021).

Serda Ade Dharma Purba juga memberikan sosialisasi kepada pedagang di pasar desa teluk ketapang untuk mengenakan masker dan mentaati imbauan dari pemerintah hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Selain itu, di bulan suci ramadan ini juga, Babinsa Koramil 08/Merbau berharapkan para pedagang tidak menaikkan harga seenaknya dan tetap menjaga kestabilan harga.

“Meski masih ada kenaikan untuk beberapa komoditas tapi menurutnya itu tidak masalah seperti naik 5-6 persen masih wajar, tapi kalau di atas itu baru disebut tidak wajar.”Jelas Serda Ade Dharma Purba

Lanjut Ade Dharma Purba dalam kegiatan pendisiplinan masyarakat di desa Teluk Ketapang Kec. Pulau Merbau Kab.Kepulauan Meranti untuk mengetahui dampak yang ditimbulkan akibat virus corona (Covid-19) juga bertujuan untuk mengecek kesiapan pedagang pasar dalam penyediaan stok Sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Selama kegiatan situasi aman dan kondusif.

Pewarta : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *