Babinsa Terus Gencat Lakukan Sosialisasi Waspada Karhutla di wilayah Teritorial Kodim 0303/Bengkalis

BANTAN, Garda45.com – Babinsa jajaran Kodim 0303/Bengkalis, khusus Koramil 01/Bengkalis terus gencar melakukan sosialisasi kewaspadaan bahaya kebakaran hutan dan lahan yang mengancam saat musim kemarau datang.

Sebalum masuk musim kemarau panjang bersama Sinambela serta Prada L Sitompul serta Babinkamtibmas Pambang Baru dan 3 orang warga Desa Pambang Baru melaksanakan patroli Karhutla di kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan Patroli karhutla ini di lakukan secara rutin dan terus menerus agar dapat mencegah terjadi nya kebakaran hutan, lahan dan kebun khususnya di wilayah teritorial Kodim 0303/Bengkalis dan Koramil 01/Bengkalis.

Sertu Sinambela,”Ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus mengesampingkan warga agar tidak melakukan sistem pembakaran secara liar.”ucapnya.

Sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang efektif dilakukan melalui komunikasi sosial yang dilakukan jajaran Koramil 01/Bengkalis melalui babinsa di lapangan yang efektif mencegah kebakaran hutan.

“Saya akan terus mengajak warga agar jangan melakukan membuka kebun atau lahan dengan cara membakar. Kegiatan patroli Karhutla tersebut selesai dalam keadaan Aman.”tutup Sertu Sinambela.**(Indra).

Sumber : Kodim 0303/Bengkalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *