Polres Bengkalis Laksanakan Kegiatan Bedah Rumah di Desa Wonosari Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara 75

BENGKALIS, Garda45.com Polres Bengkalis laksanakan kegiatan bedah rumah dalam sempena memyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75, di Jalan Badariah gg Hidayat RT 01 RW 02 Dusun Mekarsari desa Wonosari.

Rumah milik Husin (83) pekerjaan sehari-hari sebagai Pengulung yang tinggal bersama istrinya Nurina (72) dan seorang cucunya Rendi (7) di jalan Badariah gang Hidayat RT 01 RW 02 Dusun Mekarsari Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan Bedah Rumah dipimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT, bersama Waka Polres Bengkalis Kompol Aslely Farida Turnip, SIK, serta perwira dan personil Polres Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT. menerangkan kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang memerlukan perhatian.

Kondisi Rumah Pemulung ini sangat memprihatinkan dan tidak layak lagi dengan Luas rumah 3 X 7 meter, Atap seng bocor semua, Tidak memiliki ruang kamar, Kamar mandi yang di tutup seng yang kondisi seng pun bolong dan tidak layak pakai dan ruang dapur yang berlantaikan tanah.

Sumur tidak menggunakan pompa melainkan dengan menggunakan timba dengan kedalaman 1 meter dengan ukuran lebar kurang 1 meter hanya dibatasi dengan kayu. Pintu rumah yang terbuat dari kayu kadaan rusak, jendela dapur dan kamar mandi tidak ada dan tempat masak yang tak layak pakai,”terang Kapolres Bengkalis.

Sementara itu Kasub Bag Humas Polres Bengkalis AKP Buha Purba, SH menjelaskan kepada Garda45.com atas inisiatif Bhabinkantibmas dan personil Polres Bengkalis melaksanakan perbaikan bedah rumah.

“Pergantian seng atap rumah, semenisasi, parabung, kayu, plester rumah, finishing Cat dan total biaya bedah rumah Rp. 20 jt.”jelas AKP Bahu Purba.

Husin Pemilik rumah yang di badah, menyambut baik kegiatan kepedulian sosial yang dilakukan Bapak Kapolres Bengkalis bersama Jajarannya hingga rumah yang di tempati kami menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Terimakasih banyak atas apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Bengkalis yang telah memperbaiki tempat tinggal kami sehingga menjadi lebih baik, semoga Allah Subehanahu Wataalah memberikan pahala yang berlipat ganda,”ucap Husin pemilik rumah.

Sumber : Kapolres Bengkalis – Kasub Bag Humas Polres Bengkalis.

Penulis : Indra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *