Ustad Fachnurijan Meminta Bantuan Biaya Pelepasan Lahan Kepada PWNU Riau, T Rusli Ahmad : Kita Akan Bantu Sepenuhnya

Pekanbaru, Garda45.com – Ketua PWNU Riau T.Rusli Ahmad,SE,MM beserta rombongan lakukan kunjungan ke Pondok Tahfidz Al Quran Asma’ Alif Al Hikmah Kubang yang dipimpin Ustad Muhammad Fachnurijan,S.Sos. Jum’at (8/4/22)

Kunjungan T.Rusli Ahmad dan rombongan selain untuk berbuka puasa bersama dengan segenap Santri dari Pondok Tahfidz Al Qur’an Alif Al Hikmah juga sembari melihat secara langsung situasi dan kondisi Pondok Tahfidz tersebut serta melakukan dialog dengan pengurus dan para santri.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir bersama Ketua PWNU Riau,Wakil Ketua H.Harmansyah, Syahrial, kyai Uus Supriadi, Bu Octaviani Putri Pertiwi dan Bu Shanti Rahmayanti.

Pondok Tahfidz Al Qur’an yang dibentuk dan dibina oleh Ustad Fachnurijan di bantu oleh Ki Aji wakil Ketua Umum PERTAPA (Persatuan Tabib dan Paranormal) Indonesia di daerah Kubang tersebut telah memiliki 200 orang Santri yang terdiri dari anak jalanan dan anak-anak di sekitar lingkungan pondok Tahfidz.

Pondok Tahfidz Alif Al Hikmah telah banyak mengantarkan anak-anak generasi muda bangsa menjadi Santri yang handal, khatam Quran dan bahkan memiliki prestasi dalam perlombaan baca Al Quran serta memiliki keterampilan seni bela diri.

Ironisnya, areal tanah tempat berdirinya Rumah Tahfidz Quran tersebut akan segera dijual oleh pemilik tanah, karena Pondok Tahfidz Quran Alif Al Hikmah yang dibangun dengan bermodel panggung sederhana berbahan papan tersebut belum memiliki biaya untuk pembelian areal tersebut dan masih berstatus menumpang di lokasi tersebut.

Melalui kunjungan Ketua PWNU Riau T.Rusli Ahmad yang juga merupakan Ketua Umum DPP Santri Tani NU, merupakan harapan baru bagi Pondok Tahfidz Quran Alif Al Hikmah dan ratusan Santrinya untuk keberlangsungan Pondok Tahfidz yang membina anak muda generasi bangsa dalam mendalami agama Islam dan membina moral serta ketrampilan fisik. Karena di akhir Bulan Suci Ramadhan ini, tanah tempat lokasi Pondok Tahfidz itu berada akan di jual oleh pemiliknya.

Dalam sambutannya Ustad Fachnurijan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Bapak Ketua PWNU Riau, Bapak T.Rusli Ahmad bersama rombongan dan kiranya selalu diberkahi oleh Allah SWT.

“Siswa yang ada di pondok Tahfidz kita berasal dari seluruh kalangan, karena harapan kami hanya agar anak- anak dapat mengerti Al Qur’an dan alhamdulillah anak-anak kita dapat di tes tentang pemahaman dan penghafalan kitab Al Qur’an. Oleh sebab itu, kami berharap kedepan Pondok Tahfidz kami kiranya mendapat perhatian dari Bapak Ketua PWNU Riau,” sebut Ustad Rijan

Pada kesempatannya Ketua PWNU Riau T.Rusli Ahmad menyampaikan,’ saya sangat mengapresiasi terkait apa yang saya lihat hari ini, dimana telah menghasilkan juara satu lomba Hafidz Qur’an tingkat Propinsi Riau yang berasal dari Pondok Tahfidz ini. Pondok yang sangat sederhana sekali hanya terbuat dari papan tetapi menghasilkan anak-anak beriman dan fasih membaca Al Qur’an”

” Saya sangat terharu dan dengan mengucapkan Bismilah kita akan membantu sepenuhnya biaya pembebasan lahan senilai Rp.180 juta dan juga akan melakukan pembangunan pondok Tahfidz ini. Kami dari NU akan memberi dukungan dan support penuh. Tolong daftar ukuran baju dan segera di diberikan, agar ada cendra mata untuk menyambut lebaran bagi santri Pondok Alif Al Hikmah ini. Dan pada bulan Juli nanti kita akan berikan hadiah kepada pembaca Al Qur’an terbaik. Saya sangat bangga dan terharu dan saya memberi apresiasi penuh. Harapan saya agar para santri belajar dengan baik, Demikian sepatah kata dari saya selaku Ketua PWNU Riau, lebih dan kurang saya mohon maaf,” tutup T.Rusli Ahmad, SE, MM.**

KEND ZAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *