Indra Pomi Nasution Resmi Dilantik Sebagai PJ Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru

PEKANBARU, Garda45.com – Indra Pomi Nasution resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru menggantikan pejabat lama, Muhammad Jamil. Proses pelantikan dipimpin langsung PJ Walikota Pekanbaru, Muflihun, di Aula Lantai Enam Gedung Utama, Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Kamis (24/11/22), sore.

Indra mengisi posisi jabatan yang ditinggal oleh Muhammad Jamil. Mulfihun memastikan bahwa pelantikan ini sudah melalui pertimbangan banyak aspek kinerja dan aspek teknis.

“Jadi pelantikan ini sudah melalui pertimbangan berbagai aspek kinerja, kualifikasi, kompetensi, kepegawaian, serta pertimbangan aspek teknis lainnya seperti integritas dan moralitas, “ujar Muflihun.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ini menyebutkan bahwa jabatan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru tidak cuma punya kewajiban membantu menyusun kebijakan teknis. Ia menegaskan bahwa Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru harus bisa memberi kontribusi.

“Sebagai motor penggerak organisasi pemerintah daerah, jabatan Sekda sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting karena sekretaris daerah berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan dinas lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya, “terangnya.

Ia pun meminta agar Indra Pomi berupaya agar tidak ada lagi tunda bayar. Ia menyarankan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru harus memberitahu kondisi nyata keuangan daerah saat rapat antara TAPD dan Banggar DPRD Kota Pekanbaru.

“Kita dorong sekda bisa berinovasi agar jajaran OPD lebih transparan dalam menyusun anggaran, “tutup Mufilhun.

Sementara itu, PJ Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai dilantik mengatakan bahwa pihaknya siap menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin, mulai dari mengkordinasikan berbagai hal yang berkaitan dengan pelayanan Pj Walikota hingga tugas-tugas lainnya sebagai Pj Sekda

Selain itu, pihaknya juga akan membantu Walikota di berbagai hal, seperti mengkoordinir OPD dalam rangka pelaksanaan pembangunan di Kota Pekanbaru.

“Dalam waktu dekat kita akan menggesa penyelesaian APBD murni 2023. Nanti untuk program prioritas akan kita evaluasi, kemudian juga persiapan kita di tahun depan untuk persiapan Pemilu, persiapan kebersihan kota, penanganan banjir dan juga jalan berlubang. Semuanya nanti akan kita lakukan evaluasi terhadap APBD yang sedang kita susun, “papar PJ Sekdako Pekanbaru pada Garda45.com usai dilantik.

KEND ZAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *