Tercepat di Kecamatan Idanogawo, LPJ APBDes Maliwaa Tahun Angaran 2022 Transparan dan Penuh Keterbukaan

NIAS, Garda45.com – BPD Desa Maliwa’a bersama Pemerintah Desa Maliwa’a Laksanakan acara rapat laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBDes Ta.2022 bertempat di Gedung Sanggar Seni Budaya Desa Maliwa’a Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara, Jum’at 13/01/2023.

Mengawali acara Musyawarah Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBDes Ta.2022, Ketua BPD desa Maliwa’a, Yanmar Zai mengatakan, pelaksanaan rapat Musyarawah Realisasi ini sesuai dengan Surat Kepala desa Maliwa’a tertanggal 07 Januari 2022 tertuju ke Ketua dan anggota BPD Desa Maliwa’a.

Sambung nya, Kami BPD desa Maliwa’a membahas dan kross chek realisasi laporan pertanggungjawaban APBDesTa.2022 desa Maliwa’a, menurut hasil penilaian kami sudah berjalan dengan baik dan bisa di pertanggungjawab semua bidang-bidang yang megelolaan nya.

” Iya, maka nya hari ini kita undangkan semua masyarakat maliawa’a tanpa terkecuali untuk kita sampaikan bahwa APBDes Ta.2022 kita terima karena pelaksanaanNya penuh transparansi dan penuh Keterbukaan, “sampaikan Yanmar Zai pada Garda45.com

Omri Gea, mewakili masyarakat Desa Maliwa’a mengucapkan terimakasih kepada Pemdes dan BPD atas pelaksanaan musyawarah laporan Realisasi pertanggungjawaban Ta.2022, dimana BPD sudah bekerja keras untuk mengawasi pelaksanaan pengelolaan Anggaran sehingga bisa di pertanggungjawabkan setiap penggunaanNya dengan Transparansi.

“Saya ucapkan apresiasi sebesar-besar nya untuk pemerintah Desa Maliwa’a atas pelaksanaan dan pengelolaan APBDes Tahun anggaran 2022 ini dengan Tepat dan pas Sasaran apalagi Desa Maliwa’a lah termasuk tercepat di kecamatan idanogawo melaksanakan laporan realisasi pertanggungjawaban, “ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Maliwa’a, Adilwan Gea, menjelaskan bahwa pada bulan Maret 2022 pihaknya telah menetapkan APBDes Ta.2022 dan telah dilaksanakan maka hari ini dilaksanakan Laporan realisasi APBDes Ta. 2022 dengan penuh keterbukaan dan transparan tanpa ada yang di tutupi.

“Kita bersyukur bahwa Desa kita termasuk tercepat melaksanakan laporan realisasi pertanggung jawaban di Kecamatan Idanogawo dan itu semua tidak lepas dari dukungan masyarakat yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah desa lebih-lebih ketua dan Anggota BPD desa Maliwa’a, “ucap Kades.

“kita sudah kelola anggaran dengan transparan dan kita harapkan juga semua transparan dan terbuka tanpa ada yang di tutupi, “sambungnya.

Lebih lanjut kades menyampaikan bahwa Mulai dari Tahun 2018, 2019, 2020 dan 2021 Pemdes maliwa’a telah diperiksa oleh inspetorat dan di nyatakan Desa Maliwaa pengelolaan dan pelaksanaan anggaran berjalan dengan 100% tanpa ada masalah.

“Desa Maliwa’a mendapatkan juara 3 dari UP2K dari kegiatan PKK, “cetusnya.

Di akhir sambutannya, orang nomor satu di Desa Maliwa’a ini mengucapkan Selamat Tahun Baru 2023 Kepala seluruh warga Desa Maliwa’a.

“Mohon Maaf apabila ada kata yang tidak berkenan selama ini supaya dimaafkan. Dan kita doakan bersama agar desa Maliwa’a ini lebih baik dan maju kedepan, “harapnya.

Iptu Y. Lase mewakili Muspika Idanogawo mengatakan pada arahan nya, “Jaga keamanan mulai dari diri kita sendiri dan teruskan kepada orang lain sehingga desa maliwaa ini menjadi terbaik, “pesanya.

Hasil pantauan awak media Garda.45.com pada acara musyawarah Laporan Realisasi APBDes Ta. 2022 desa Maliwa’a di hadiri oleh Kapolsek idanogawo, Bhabinsa 03 Idanogawo, PLD, PD, seluruh perangkat Desa, seluruh anggota BPD, LPM, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Maliwa’a. Dan mulai acara hingga berakhir nya acara berjalan dengan baik dan Laporan Realisasi Pertanggungjawaban Ta.2022 desa Maliwa’a di terima masyarakat sehingga di buat berita acara dan di Tanda-tangani Oleh BPD dan Pemdes.

Reporter : Frisman Sandroto

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*