Sambangi Para Sopir Truk, Satlantas Polresta Pekanbaru Sampaikan Imbauan Keselamatan Berlalu Lintas

Dok : Satlantas Polresta Pekanbaru melaksanakan kampanye keselamatan berlalu lintas. (Foto/Polresta Pekanbaru)

PEKANBARU, Garda45.com – Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru kembali melaksanakan kampanye keselamatan berlalu lintas, kali ini Satlantas menyambangi basecamp Keluarga Besar Dump Truk (KBDT) Panam di Jalan Garuda Sakti KM.3 Panam Pekanbaru, Kamis (19/01/2022).

Kegiatan di pimpin oleh Wakasat Lantas AKP Dasmaliki, yang didampingi oleh Kanit Kamsel AKP Kamaludin.

Dalam kesempatan tersebut Wakasat Lantas menyampaikan beberapa pesan pesan keselamatan kepada para sopir Dump Truk, yakni agar sebelum berkendara memperhatikan kondisi kendaraan seperti Rem, Ban, Lampu serta komponen lainnya guna keselamatan selama berkendara. Selain memeriksa kondisi kendaraan Wakasat Lantas juga mengimbau kepada pengemudi agar sebelum berkendara pastikan kondisi dalam keadaan sehat dan siap untuk mengemudi.

Kedatangan Tim Satlantas Polresta Pekanbaru ini juga menarik perhatian beberapa warga dan tokoh masyarakat di sekitar lokasi yang ikut duduk bersama mendengarkan imbauan keselamatan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi, melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina W menyampaikan Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang gencar dilaksanakan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru saat ini yakni menggandeng masyarakat atau komunitas untuk bersama sama menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kita libatkan tokoh masyarakat ataupun komunitas dan perkumpulan dari berbagai kalangan dengan menyampaikan imbauan keselamatan berlalu lintas dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di kota Pekanbaru”, ungkap Gitta.

Editor : cinta

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*