Dari 1.125 Anggota Kelompok Teroris NII Disumbar Hanya 16 Anggota Yang di Tangkap Densus 88, Cep Permana Galih Ingatkan Gubri Lebih Waspada

PEKANBARU, Garda45.com – KABAGBANOPS DENSUS 88 ANTITEROR POLRI KOMBES Aswin Siregar menyatakan bahwa kelompok Negara Islam Indonesia (NII) di wilayah Sumatera Barat memiliki 1.125 anggota, 400 diantaranya anggota aktif, dan 725 anggota non aktif tapi sudah di baiat sumpah setia kepada NII. Dari jumlah yang terdata di Sumatera Barat, bahwa 833 tersebar di Kabupaten Dharmasraya dan 292 tersebar di Kabupaten Tanah Datar. Dan NII cabang Padang yang terdiri dari 5 ranting yang masing-masing beranggotakan sekitar 200 orang, hal ini di ketahui dari 16 tersangka teroris kelompok NII yang di tangkap oleh DENSUS 88. Kamis (9/2/23).

Menyikapi hal itu, Ketua Umum ZAR (ZONA AKTIVIS RIAU) mengadakan konferensi pers sekaligus mengingatkan Gubernur Riau sebagai kepala daerah juga TNI-POLRI di Riau agar lebih waspada dan menjaga masyarakat Riau untuk tetap cinta tanah air dan tidak terdoktrin oleh faham terorisme khususnya faham NII (Negara Islam Indonesia).

“Kami Zona Aktivis Riau (ZAR) memohon dan meminta kepada GUBERNUR RIAU (Bapak Drs. H. Syamsuar, M.Si), PJ WALIKOTA PEKANBARU (Bapak Muflihun, S.Stp., M.Ap), DANREM 031/WIRA BIMA RIAU (Bapak Brigadir Jenderal TNI Parlindungan Hutagalung, S.A.P.), dan KAPOLDA RIAU (Bapak INSPEKTUR JENDERAL POLISI Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H) untuk mengajak seluruh masyarakat Riau untuk tetap patuh dan setia kepada NKRI dan melakukan kontrol sosial dengan terjun langsung kepada lingkungan masyarakat Riau untuk memberikan edukasi mengenai bahayanya faham NII yang mengancam kedaulatan bangsa Indonesia, “ujar Cep Permana Galih, Ketua Umum ZAR dalam keterangan Persnya salah satu Cafe di kota Pekanbaru, Kamis (9/2/23).

Bukan hanya itu, eks Presiden Mahasiswa UNILAK itu menghimbau kepada seluruh aktivis dan pemuda di Riau untuk merawat kebhinekaan dalam bingkai kebangsaan agar tetap terjaga dalam persatuan, sekaligus mengajak seluruh anggota NII dari sabang sampai merauke untuk kembali kepada NKRI dan sama-sama menjaga bangsa Indonesia.

“Kami ZONA AKTIVIS RIAU (ZAR) mengajak seluruh aktivis mahasiswa di Riau, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) di Riau, dan seluruh elemen organisasi mahasiswa dan kepemudaan di Riau untuk tetap teguh dalam jiwa nasionalisme dan ikut andil dalam merawat kebhinekaan yang menjadi keintegritasan pada bingkai kebangsaan yang sama-sama kita cintai dengan penuh jiwa raga. Kami ZONA AKTIVIS RIAU (ZAR) mengajak kepada seluruh anggota NII di wilayah manapun yang tersebar dari sabang sampai merauke, dari miangas sampai pulau rote, yang terdiri dari 16.766 pulau, 1.340 suku bangsa, dan 715 bahasa daerah untuk kembali kepada NKRI dan menjadi warga negara yang cinta kepada tanah air serta sama-sama menjaga & merawat bangsa Indonesia, ” sebut Ketua Umum ZAR itu

Cep Permana Galih juga menambahkan, ia tidak main-main mengenai persoalan ini, ia akan melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Gubernur Riau apabila konferensi pers ini tidak ditanggapi. Karena menurut Cep, apabila Gubernur Riau diam saja maka ada dugaan bahwa Gubernur Riau secara tidak langsung mendukung gerakan terorisme tersebut.

Reporter : KEND ZAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *