Gegara Jalan Rusak, Sebuah Mobil Avanza Nyaris Terguling di Jalan Bundo Kandung

PEKANBARU, Garda45.com – Gegara menghindari lobang dan kubangan, sebuah mobil Avanza yang di Kemudikan ibu-ibu terperosok dan nyaris terguling, di jalan Bundo Kandung, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Jumat (10/3/23) sekira pukul 14.30 wib.

Dalam Pantauan Garda45.com dilokasi, tampak sebuah mobil Avanza berwarna
Silver terperosok ke sisi jalan sebelah kiri.
Mobil itu bahkan hingga oleng ke sebelah kiri tak mampu berjalan lagi. Ban sebelah kiri mobil itu masuk ke dalam lubang menganga jalanan.

Peristiwa ini sontak membuat kendaraan lain dari arah berlawanan terpaksa harus berhenti. Warga dan pengendara berusaha membantu mobil yang terperosok ke dalam lubang Jalan ‘Bundo Kandung” tersebut.

“Iya, saya biasa lewat di disini bang dan memang kondisinya perlu perhatian. Kita susah hindari lubang karena di kanan kiri sudah hampir lubang semua,” ungkap pengemudi Mobil Avanza yang terperosok itu.

Dilokasi, salah seorang warga mengungkapkan bahwa jalan tersebut semakin parah jika terjadi hujan. Kendaraan yang lewat tak jarang terperosok ke dalam lubang.

“Kalau habis turun hujan parah sekali. Itu sudah ada kubangan dan mobil yang lewat sering terperosok, “beber warga.

Ia pun meminta kepada pihak terkait untuk bisa melakukan perbaikan jalan yang kerap memakan korban itu, sehingga pengendara yang lewat bisa lebih nyaman dan aman.

“Kami harap segera ada perbaikan. Dilakukan pengaspalan atau beton jangan sekadar ditimbun saja terus,” paparnya.

Selain jalan rusak dan berlobang ini, terlihat juga parit di sepanjang jalan Bundo Kandung itu dipenuhi oleh sampah dan rumput, air dalam parit ketika hujan turun tidak mengalir. Terlebih ketika banjir, air meluap di permukaan jalan yang membuat lubang di jalan tersebut tidak terlihat.

“Paritnya harus di bersihkan biar bisa mengalir ketika ada banjir. Hujan turun pasti banjir dan meluap di atas jalan, “harap warga.

Sebelumnya, PLT Kadis PUPR Kota Pekanbaru, Edwar, ketika dikonfirmasi media ini terkait Jalan Bundo Kandung yang telah rusak dan Berlobang itu menyampaikan bahwa jalan tersebut masuk dalam daftar prioritas perbaikan oleh Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

“Iya,,,ini sudah masuk dalam daftar prioritas kita untuk perbaikan. Akan kita gesa. Senin di jawadwalkan perbaikannya, “kata Plt Kadis PUPR Kota Pekanbaru, Edwar, Sabtu (4/3/23) lalu.

Reporter : KEND ZAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *