Kabupaten Bayuasin Menggelar Acara Pembukaan Job fair

Banyuasin, Garda45.com – senin 13/03/2023 pemkab banyuasin mengelar pembukaan acara Job fair di gedung aula graha sedulang setudung kabupaten banyuasin job fair 2023 di kabupaten Banyuasin terbuka untuk umum, baik untuk lulusan SMA sederajat, D3, dan S1 semua jurusan, acara pembukaan job fair di gedung aula graha sedulang setudung kabupaten Banyuasin, dihadiri oleh bupati banyuasin, H, Askolani jasi, pj sekda banyuasin, kapolres banyuasin, dandim ,dan puluhan perusahaan, dan juga pelamar kerja,

Terdapat sekitar 20 perusahaan dengan 1000 lowongan kerja yang ikut ambil bagian dalam bursa kerja kali ini.
Tercatat lebih dari 1000 pelamar kerja baik secara online maupun offline.

Kepala Disnaker Kabupaten Banyuasin , Noor Yosep mengatakan bahwa Job Fair 2023 merupakan wujud dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk mengurangi angka pengangguran.Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

“Dengan adanya Job fair ini bisa menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran serta membantu perusahaan yang butuh tenaga kerja,” jelasnya.

Sementara Bupati Banyuasin H.Askolani dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan job fair ini, sudah ke empat kalinya dari 2020 sampai 2023.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan job fair ini, Kadis Ketenagakerjaan dan jajarannya yang sudah melaksanakan kegiatan job fair sudah 4 kali berturut turut,” ungkap Askolani.

Sebagai pemerintah, Bupati Banyuasin selalu memberikan fasilitas bagi perusahaan dan pencari kerja. Keduanya saling membutuhkan sehingga perlu di dukung dengan memfasilitasi kegiatan job fair ini.

“Bagi pencari kerja yang terpenting skill yang baik, kemampuan di bidangnya masing-masing sehingga apa yang dibutuhkan perusahaan terpenuhi, dan saya berpesan bagi yang belum diterima tetap semangat dan jadikan motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan, cari lowongan kerja lain sesuai dengan bidang Masing – masing pintanya,” tutupnya.

(ABEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *