Tim Penggerak PKK Desa Binaka Meriahkan HUT RI Yang Ke-78

Gunungsitoli, Garda45.com – Tim Penggerak PKK desa Binaka memeriahkan Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (HUT NKRI) Ke-78 tahun dengan Thema ” TERUS MELAJU UNTUK INDONESIAKU “, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan tersebut di laksanakan di halaman  rumah bapak A/I. Kris Batee dusun lima desa Binaka kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli

Tim perayaan HUT NKRI ke-78 Desa Binaka terdiri Ketua Minta murni Zandroto, Sekretaris Winda, Bendahara Leni Kristiani Waruwu dan beberapa anggota.

Ketua Tim perayaan HUT NKRI menyampaikan, di bulan agustus ini merupakan bulan yang bersejarah, bulan dimana indonesia merdeka, merdeka juga merupakan kata yang mengandung spiritual, beta sedihnya melihat keadaan negara kita ini mulai dari desa hingga pada tingkat nasional yang menjadi modal bagi kita untuk mencapai sebuah kedaulatan dan menjunjung tinggi pancasila.

“Hari ini juga merupakan hari yang berbahagia bagi rakyat indonesia khususnya desa binaka untuk itu kita merayakan hari ini dengan berbagai kegiatan namun kegiatan ini bukan hanya untuk sekedar bersenang-senang namun juga dapat menjadi pelajaran untuk kita bersama.”

Adapun kegitan yang kita laksanakan hari ini yakni:
1. Lomba Balap Karung
2. Lomba Over Sarung
3. Lomba Pancing Botol
4. Lomba Makan Kerupuk
5. Joget Balon
Dan beberapa games lainnya.

Ketua Tim berharap, “kita tetap menjaga sportifitas meskipun perlombaan tersebut hanya sebatas digelar untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia.”tuturnya

Ketua BPD (badan Permusyaratan Desa) Asa’ati Laoli menyampaikan pada sambutannya, “saya bangga hari ini dimana PKK desa Binaka ambil bagian untuk merayakan HUT RI yang ke-78 sudah 78 tahun RI merdeka baru kali ini desa binaka merayakannya melalui tim penggerak PKK, Dengan nada begitu semangat, “ujarnya.

Kepala Desa Binaka Ir.Oktalinus Gea,ST mengucapakan terimakasih kepada warga masyarakat yang turut berpatisipasi mengsukseskan dan menjaga sportifitas, ketertiban bersama, dikarenakan kegiatan ini semua untuk kita juga.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan terhadap para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Disisi lain saya sangat mengapresiasi antusiasme warga masyarakat menghadiri acara yang akan dilaksanakan hari ini untuk menyambut HUT NKRI ke 78. Semoga semua kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat,” tutup kades binaka

Kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan mendapatkan banyak dukungan dari semua kalangan masyarakat.

Frisman Sandroto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *