Razia Narkoba di Tempat Hiburan Axelle Pekanbaru, 58 Orang Diamankan

Pekanbaru, Garda45.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau menggelar operasi razia di Tempat Hiburan Malam Axelle yang terletak di Jalan H. R. Subrantas, Panam Pekanbaru pada Senin malam, (19/2/24), sekira pukul 18.00 wib. Razia ini merupakan bagian dari upaya BNNP Riau untuk memerangi peredaran narkoba di lingkungan hiburan malam.

Kepala BNNP Riau, Robinson, pada media ini menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan tes urine, Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNNP Riau menyampaikan prosedur operasi standar (SOP) kepada tim yang terlibat sebagai Ketua Tim.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa razia dapat berjalan dengan tertib dan sesuai dengan yang diharapkan. Tim BNNP Riau melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung sebelum melanjutkan dengan tes urine.

“Sebanyak 68 orang pengunjung dan pegawai Axelle menjalani tes urine dalam operasi ini. Hasilnya, sebanyak 58 orang diamankan dan dibawa ke Kantor BNNP Riau untuk proses lebih lanjut, ” ujar Robinson, Selasa (20/2/24).

Rincian jumlah orang yang diamankan adalah sebagai berikut:

– 52 orang dinyatakan positif mengonsumsi narkotika berdasarkan hasil tes urine.
– 5 orang diamankan karena narkotika ditemukan di meja tempat mereka berada.
– 1 orang dinyatakan positif mengonsumsi Benzo namun dipulangkan karena menggunakan obat-obatan terkait HIV.

“Setelah dilakukan assesment, para pengunjung kembali dan ada Yang rawat jalan di Batam, Pelalawan dan di Pekanbaru, “cetusnya.

Dengan pelaksanaan kegiatan razia ini, BNNP Riau berharap dapat menciptakan lingkungan yang bersih dari peredaran narkoba.

Langkah tegas ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memberantas penyalahgunaan narkotika demi menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“BNNP Riau juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi kepada pihak berwajib apabila mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan terkait dengan penyalahgunaan narkoba, ” tutup Robinson.

KEND.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *