Dilantik Sebagai Penjabat Gubernur Riau, SF Hariyanto Dapat Dukungan Luas dari Muflihun

PEKANBARU, Garda45.com – Ir. SF Hariyanto, MT, telah resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Riau (Pj Gubri), menggantikan posisi sebelumnya. Pelantikan ini mendapat apresiasi dan dukungan luas, termasuk dari Muflihun, Penjabat Wali Kota Pekanbaru.

Acara pelantikan yang dilaksanakan di aula gedung Kementerian Dalam Negeri Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, pada Kamis (29/2), dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi Prof Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D atas nama Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

Muflihun mengungkapkan bahwa SF Hariyanto merupakan sosok yang telah mengakumulasi pengalaman yang luas, terutama dalam bidang pemerintahan. Mulai dari perannya sebagai staf di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau hingga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov), pengalaman tersebut menjadikan SF Hariyanto sebagai sosok yang pantas menduduki posisi Pj Gubernur Riau saat ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak SF Hariyanto yang telah dilantik sebagai Pj Gubri, dan saya sangat mengapresiasi hal tersebut. Beliau telah lama berada di Provinsi Riau, dimulai dari peran sebagai staf, kemudian menjabat sebagai kepala dinas, dan akhirnya sebagai Sekretaris Daerah. Pengalamannya yang kaya telah membekali beliau dengan pemahaman mendalam akan situasi dan kondisi Riau,” ujar Muflihun pada media ini, Kamis (29/2/24).

Dengan latar belakang pengalaman yang dimiliki SF Hariyanto, Muflihun optimis bahwa Kota Pekanbaru akan mendapatkan dukungan yang signifikan untuk memperbaiki berbagai permasalahan yang sedang dihadapi. Dari banjir hingga masalah stunting, inflasi, dan infrastruktur, Muflihun berharap dapat mendapatkan dukungan penuh dari SF Hariyanto.

“Masyarakat Pekanbaru berharap mendapat dukungan dari Pak SF Hariyanto, baik dalam bentuk dana bantuan keuangan, pembangunan infrastruktur, penanggulangan banjir, penurunan angka stunting, serta penanganan inflasi,” tambah Muflihun.

Kerjasama antara Pemerintah Kota Pekanbaru dengan Pemerintah Provinsi Riau juga menjadi fokus penting dalam visi Muflihun. Dengan kepemimpinan yang kuat dari SF Hariyanto, Muflihun yakin kerjasama antarwilayah akan semakin erat dan efektif dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi.

“Dengan kepemimpinan yang kuat dari Pak SF Hariyanto, saya yakin kerjasama antarwilayah akan semakin erat dan efektif dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi. Mari bersama-sama kita berupaya untuk membangun Riau yang lebih baik,” tandas Muflihun.

Dengan demikian, pelantikan SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur Riau menjadi momen penting untuk memperkuat kerjasama antarwilayah dan menyelesaikan berbagai permasalahan pembangunan dengan lebih efektif.

“Semua pihak diharapkan dapat bersatu dalam upaya mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Riau, ” tutup Muflihun.

KEND ZAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *