Meriahkan Malam Ramadan, Dewan Kesenian Siak Taja Festival Lampu Colok

Siak , Garda45.com – Rapat Kerja Dewan Kesenian Siak (DKS) tahun 2024 resmi di buka Wakil Bupati Bupati Siak Husni Merza berlangsung di Sekretariat DKS, Sabtu, (2/3/2024).

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengapresiasi atas di selenggarakan, rapat kerja DKS dan rapat ini mempererat tali silaturahmi antar pengurus.

“Yang pertama saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Siak tentu bahagia dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Dewan Kesenian Siak yang pada hari ini mengadakan silaturahmi sekaligus rapat kerja,” sebutnya.

Husni menjelaskan Siak dalam visi nya akan menjadikan daerah kabupaten Siak, pusat berkebudayaan melayu dan Dewan Kesenian Siak harus ikut bergerak.

“Alhamdulillah dengan sedikit percikan tempias, Dewan Kesenian Siak sudah terbangun dari tidurnya dan terus bergerak untuk mendukung program pemerintah yang terkait dengan pengembangan kebudayaan dan seni budaya,” harap Husni.

Husni juga berharap DKS bisa mengangkat khazanah pusaka yang ada di siak, bukan hanya bentuk seperti seni tari atau lukis, tapi dari seni arsitektur bangunan.

“Di tahun 2045 nanti Siak ingin menjadi pusat budaya melayu di Indonesia. Tentu ini harus didukung berbagai pihak dan unsur, salah satunya adalah Dewan Kesenian Siak ini,” sebut Husni yang juga dewan penasehat DKS itu.

Ketua Dewan Kesenian Siak (DKS) Tengku Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada Husni Merza selaku Dewan Penasehat di Dewan Kesenian Siak.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya bapak Wakil Bupati Siak Husni Merza selaku Dewan Penasehat di DKS ini dan dapat memberikan masukan dan saran kepada kami pengurus yang hadir pada saat ini,” pintanya.

Selanjutnya Zulkarnain menyampaikan dalam waktu dekat ini Kecamatan Siak bekerjasama dengan Dewan Kesenian Siak akan mengadakan Festival lampu colok dan dari Dewan Kesenian Siak sendiri akan mengadakan lomba meriam buluh dalam rangka bulan suci ramadhan.

“Kemudian ada wacana dari kawan-kawan, untuk menyambut ulang tahun perak ini, kami akan mengadakan pameran foto tempo dulu dan beberapa agenda yang akan kami susun nantinya,” ucap zul.

Di akhir acara Dewan Kesenian Siak menyerahkan santunan secara simbolis kepada Panti asuhan assidiqiyyah siak yang di serahkan oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza.

Acara itu di hadiri Datuk Timbalan DPH LAMR Siak Irvan Gunawan, Sekretaris Umum LAMR Siak Said Dharma.

( Inf Kab. Siak / Ivan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *