Tanda Ekonomi Masyarakat Meningkat Dan Membaik, BRK Syariah Siak Hadir di Kampung Belutu Kecamatan Kandis

Kandis, Garda45.com – Bupati Siak H. Alfedri secara resmi membuka dan gunting pita Grand Opening kantor kedai Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) Siak Kampung Belutu dan kantor kedai BRKS Siak Dayun di kampung belutu dusun garut, jumat (8/3/2024).

“Alhamdulillah hari ini kita Grand Opening kedai BRKS siak kampung belutu, ini merupakan sebuah kemudahan bagi masyarakat menyimpan dananya atau meminjam untuk kebutuhan perkebunan atau usaha lainnya”, ucap H. Alfedri.

H.Alfedri mengatakan, dengan adanya pertumbuhan ekonomi menjadi meningkat dikarenakan kebutuhan masyarakat besar dan pergerakan usaha pun juga mengeliat, ini merupakan cikal bakal awalnya kampung belutu menjadi daerah berkembang dan ekonomi masyarakatnya pun tumbuh pesat.

“Kampung belutu ini merupakan kampung terbaik di tingkat kabupaten siak dan direncanakan bakal menjadi pusat kotanya kecamatan baru, hasil pemekaran kecamatan kandis menjadi kecamatan kandis selatan nantinya, dan sekarang kita telah mempersiapkan segala sesuatunya terkait persyaratan adminitrasi di tingkat kementerian dan peraturan daerah (Perda). Perda nya pun sudah disahkan semoga dalam waktu dekat bisa segera terlaksana”, ungkap Bupati Siak H.Alfedri.

Semoga dengan adanya kedai bank riau kepri syariah siak di kampung belutu dan kedai BRKS siak dayun dapat memberikan kemudahan untuk masyarakat dan tentunya dipastikan aman dalam menyimpan dananya, sehingga masyarakat terjamin dan lancar menjalankan usaha perkebunan nya serta usaha mikro kecil menengah (UMKM) bisa menjadi produktif tumbuh dan berkembang.

Selain itu, direktur pembiayaan BRK Syariah Tengku Irawan mengatakan bahwa kedai BRK Syariah kempung Belutu dan kedai BRK Syariah Siak Dayun ini sudah satu tahun beroperasi dan baru sekarang kita lakukan grand openingnya.

“Dapat kami laporkan bahwa selama 1 tahun beroperasi nilai transaksi di kedai kampung belutu ini sudah mencapai di angka 8 milyar lebih dan sedangkan permohonan pinjaman di angka 16 milyar lebih, maka kami sangat yakin bahwa masyarakat kampung belutu memiliki nilai transaksi ekonomi yang sangat tinggi dan menjadi perhatian khusus dari kami untuk segera mengalokasikannya”, pungkas Tengku Irawan.

Tengku Irawan sangat konsen dan berterima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah memberikan dukungan penuh, seperti pemerintah kabupaten Siak, OPD, Polri, TNI, kecamatan, penghulu kampung belutu, tokoh masyarakat ujarnya.

( Inf Kab.Siak / Ivan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *