Gubernur Riau Syamsuar Ikut Berduka Atas Meninggalnya 1 Orang Dokter Dan Kepala Sekolah Akibat Covid-19

PEKANBARU, Garda45.com – Gubernur Riau Syamsuar ikut berduka atas meninggalnya satu orang tenaga medis yaitu dr. Oki Alfin akibat covid-19. Menurutnya Riau telah kehilangan seorang Dokter muda yang berdedikasi pada profesi dan pekerja keras. Sabtu (12/9/2020).

“Beliau CPNS berusia 29 tahun dan bertugas di Puskesmas Gunung Sahilan, Kampar. Hari ini Almarhum meninggalkan kita semua setelah dirawat sebagai pasien Covid-19. Beliau menjadi Dokter pertama yang meninggal dunia karena Corona di Provinsi ini, ” kata Syamsuar mengutip dari akun facebooknya. Sebtu 12 September 2020.

Syamsuar mengaku mengenal Dokter Oki karena orang tuanya yaitu sang Ayah bekerja sudah lama di Siak, sebagai Kabid P2P Diskes Siak. “Dan sekarang ini almarhum sudah meninggal dan Saya dapat merasakan betul kedukaan keluarga, semoga keluarga diberi ketabahan dan kekuatan atas musibah ini “

“Tadi saya juga ikut menyolatkan dan melepas jenazah dengan protokol Covid-19, ” jelasnya.

Ditambahkan Syamsuar dirinya juga memberi semangat untuk isteri Almarhum, yang saat ini masih berjuang karena juga dinyatakan positif corona. “Mari kita doakan, semoga istri Almarhum diberi kesembuhan, karena mereka memiliki seorang anak yang masih bayi, “serunya.

Almarhum dr.Oki adalah pejuang kemanusiaan. InsyaAllah syahid, karena beliau berjuang untuk menangani pasien akibat pandemi, hingga menjadi pasien dan dipanggil menghadap-Nya.

“Atas musibah ini, saya bermohon pada seluruh masyarakat Riau, bantulah para petugas medis yang tengah berjuang di garda terdepan mempertaruhkan nyawa mereka, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, ” pintanya.(Riau24.com)

Editor : KEND ZAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *