Banbisa Koramil 01/Bengkalis Gelar Komsos Secara Persuasif dan Humanis Tentang Prokes di Desa Kembung Luar

Bengkalis, Garda45.com – Memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah teritorial Kodim 0303/Bengkalis melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Bengkalis. Gelar kegiatan Operasi Bantuan Kemanusiaan penanganan penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan tentang Protokol Kesehatan.

Jumlah 4 orang personil TNI Koramil 01/Bengkalis kota yang dilibatkan dalam operasi komsos di desa kembung luar ini sebagai berikut,

   1. Serka Yanuswar hermana
2. Serda Mustaqim
3. Serda  M Alimran
4. Serda Andi candra

Sebagai upaya berlanjutan untuk mengubah peningkatan protokol kesehatan (PROKES) Babinsa Koramil 01/Bengkalis kota menggelar patroli dialogis monitoring sosialisasi dan edukasi penerapan pendisiplinan Protokol kesehatan cegah covid-19 Sampai di wilayah binaan Babinsa lainnya.

Serka Yanuswar hermana menginapkan kegitan Komsos ini dalam rangka mengajak masyarakat binaan Koramil 10/Bengkalis untuk mematuhi dan menaati Peraturaneraturan Pemerintah tentang protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah teritorial Kodim 0303/Bengkalis. “ungkapnya.

“Sosialisasi dan himbauan dilaksanakan secara persuasif dan humanis serta menerapkan edukasi kepada masyarakat desa kembung luar Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. dengan harapan masyarakat sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.”Ungkap Serka Yanuswar hermana, Sabtu kepada Detik45.com.

Ditempat yang sama, Serda Mustaqim menjelaskan penegakan disiplin dan penerapan protokol kesehatan harus terus kami lansanakan jangn sampai kendor karena satu-satunya upaya agar terhindar dan terpapar Covid-19 diantaranya adalah selalu melaksanakan 3M menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan, dan menjaga jarak.”jelasnya.

Kami dari Babinsa Koramil 01 Bengkalis lebih giat dan masif dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dan selalu berkoordinasi dengan pemdes dan instansi di wilayah teritorial Kodim 0303/Bengkalis.”Tutup Serda Mustaqim.

Serta melaksanakan sosialisasi terus menerus untuk penyadaran kepada masyarakat, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam keadaan aman dan tertib.(Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *