Warga Tidak Mengunakan Masker, Banbisa : Beri Penindakan Agar Pelanggar Mendapatkan Efek Jera

BENGKALIS, Garda45.com – Babinsa Koramil 01/Bengkalis dalam rangka Giat operasi bantuan kemanusiaan penanganan penyebaran covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) di wilayah teritorial Kodim 0300/Bengkalis.

Sertu Mhd Isa Ansori beserta 3 orang Anggota lain penertiban dan melakukan operasi bantuan kemanusiaan penanganan penyebaran covid-19 di tempat Swalayan 88 yang beralamat jalan Hasanuddin Keluarahan Kota Bengkalis dan masjid Istiqomah kelurahan Damon kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Sabtu (22/5/2021) malam.

Sertu Mhd Isa Ansori menjelaskan, kegiatan ini rutin kita lakukan baik siang maupun malam demi penegakan protokol kesehatan, kunci untuk memutus mata rantai virus corona adalah dengan menerapakan protokol kesehatan,”jelas Sertu Mhd Isa Ansori.

“Terbuktinya dengan kita adakan oprasi pendisiplinan Prokes masih saja ada warga yang tidak mengunakan masker, 4 orang pengendara sepeda motor dan 2 titik orang kerumunan tidak menjaga jarak kita berikan sanksi, teguran. Sertu Mhd Isa Ansori berharap, pemberian sanksi dan teguran yang dilakukan dapat memberi pelajaran ke masyarakat terkait masalah kesehatan di masa pandemi covid-19,”lanjutnya.

‚ÄúPenindakan yang kami lakukan bertujuan agar warga yang melanggar mendapatkan efek jera, sehingga kedepannya kami berharap mereka dapat lebih mematuhi protokol kesehatan,”tegas Sertu Mhd Isa Ansori.

Hasil pantauan Garda45.com dilapangan kegiatan gakplin Orokes berjalan dalam keadaan aman dan lancar.**

Penulis : Indra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *