Babinsa Patroli dan Sosialisasi Karhutla bersama Manggala Agni di Kampung Rantau Bertuah

MINAS, Garda45.com – Koramil 09/Minas Kodim 0303/Bengkalis Serda Sugiarto bersama Babinkamtibmas, Manggala Agni beserta Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan kebakaran lahan dan hutan di kampung Rantau Bertuah Kecamatan Minas Kabupaten Siak. Rabu (26/5/2021).

Kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla rutin di laksanakan Serda Sugiarto bersama Manggala Agni, Bhabinkamtibmas beserta MPA yang bertujuan memberi arahan dan pengertian terus melakukan upaya untuk memberikan pengertian pada masyarakat agar tak sembarangan membakar hutan atau Kebun apalagi lahan gambut.

“Lebih lanjut,Babinsa juga berharap kepada masyarakat untuk merawat lahan perkebunan dan menjaga paru paru dunia di Kampung Rantau Bertuah, menjelang musim panas tahun ini,” ucap Serda Sugiarto.

Pendapat dari masyarakat, dengan Adanya himbauan terkait bahaya karlahut ini, masyarakat semakin mengerti bahaya dan efek yang ditimbulkan oleh karlahut sehingga, diharapkan untuk wilayah Kecamatan Minas Kabupaten Siak, terhindar dari kebakaran hutan dan lahan.**(Indra)

Sumber : Kodim 0303/Bengkalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *