Gelar Vaksinasi Malam Ramadhan di Foodprak Prantara Perwira Nusantara KNPI

Bathin Solapan, Garda45.com – Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bathin Solapan Bathin Solapan Berkerjasama dengan Polsek Mandau, Komunitas Emak Emak Duri Beraksi Malahayatty dan Puskesmas Balai makam terus bersenergi dalam menyediakan gerai gerai vaksin di Kecamatan Bathin Solapan.

Kegiatan vaksinasi kali ini diadakan malam bulan suci Ramdhan dipusatkan di Foodprak Prantara Perwira Nusantara KNPI Bengkalis – PT Pertamina Hulu Rokan jalan Sultan Syarif Kasim, dari Pukul 19.30 WIB sampai dengan Pukul 00:00 WIB.

Vaksinasi Covid-19 juga tersedia Dosis Lanjutan Coronavac/Sinovac/Bosteer/ Dosis 1 dan 2, vaksinasi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun dan dewasa

Vaksinasi dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Balai makam, bertujuan agar masyarakat yang ingin mudik lebaran 1443 H/2022 M di harapkan melakukan persiapan yang matang saat sebelum, selama perjalanan dan saat setelah sampai tempat tujuan.

Agar masyarakat terlindungi optimal saat menjalani mudik lebaran tahun ini.

Kegiatan vaksinasi ini di hadiri dan dampingi langsung oleh Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Irawadi,SKM.,MPH ,Ketua DPD II KNPI Kabupaten Bengkalis Iwan Saputra disapa akrab Iwan Sakai, Ketua DPK KNPI kecamatan Bathin Solapan Fredi Noza, kepala Puskesmas Balai Makam Vera Helena syafrul, S.Tr.Keb dan Anggota Polsek Mandau Ipda Ekanedi, Aipda Juni Shandra, S.Ap
dan Bripka Agus Rizal.

Ketua DPK KNPI kecamatan Bathin Solapan Fredi Noza saat diwawancarai madia ini, Selasa (19/4/2022) malam ke 18 Ramadhan,”Ia manyampaikan, Dengan gencarnya kegiatan vaksinasi ini, diharapkan terus menekan penyebaran virus covid19 yang ada di wilayah Kecamatan Bathin Solapan.

Agar masyarakat terlindungi optimal saat menjalani mudik, maka penerapan protokol kesehatan harus diutamakan. Juga, Pemerintah menghimbau masyarakat untuk vaksinasi jauh-jauh hari sebelum keberangkatan dengan harapan antibodi dapat terbentuk sempurna.”

“Pada prinsipnya kekebalan komunitas yang terbentuk pada suatu wilayah dapat memberi perlindungan pula pada wilayah lainnya. Sehingga, semakin tinggi pemerataan kekebalan komunitas ini, maka perlindungan nasional yang terbentuk dapat semakin optimal,”ucap Fredi Noza.**

Indra

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*