Program Ramah Lingkungan, Ketua TKBM Tanjung Buton Ramli Lakukan Penanaman Pohon di Lingkungan Pelabuhan

SIAK, Garda45.com – Sebagai tanda penghijauan serta ramah lingkungan, Maka Ketua Koperasi TKBM, Pelabuhan industri KSOP Kelas II Tanjung Buton, Ramli Y yang lebih di kenal dengan panggilan Ujang, melakukan penanaman Pohon dilingkungan Pelabuhan Tanjung Buton.

Adapun pohon yang di Tanami antara lain, yaitu pohon Matoa, Pohon Kelapa, dan pohon ketapang Halus, Senen, (06/02/2023).

Hadir pada acara Penghijauan Lingkungan ini, Camat Sungai Apit Tengku Muhk Tasar, S. Sos. M.Si, KSOP, Kelas II Tanjung Buton Embing Sukarya, SE, Aiptu Jekson mewakili Kapolsek Sungai Apit dan anggota TKBM Pelabuhan Tanjung Buton

Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan industri KSOP Kelas II Tanjung Buton, Ramli Y mengatakan, “Tujuan Penanaman pohon ini, adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta pelestarian Ramah Lingkungan. Dengan Harapan, Semoga Pelabuhan TKBM ini, tampak lebih indah, asri dan nyaman di lihat.

“Karena Pelabuhan ini bagi kami merupakan bagian dari rumah, tidak hanya tempat mencari makan, “jelasnya

“Ini sudah tentu menjadi sorotan inivasi bagi Investor Asing nantinya apa bila berkunjung ke tempat kita.
Salah satunya sudah tentu singgah dipelabuhan Kelas II Tanjung Buton ini, “sebut ujar Ujang

Tambahnya lagi, Terimakasih kepada Upika Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, yang telah bersedia hadir dalam Rangka Penghijauan Lingkungan disekitar Pelabuhan ini. Dan selain Penanaman Pohon, kita juga membersihkan Dermaga Kelas II Tanjung Buton dengan mengecat ulang Pelabuhan agar terlihat indah dan bersih, “pungkasnya

Sementara itu Camat Sungai Apit, Tengku Mukhtasar. S. Sos. M. Si., dalam arahannya mengatakan bahwa dengan adanya penanaman pohon ini, sudah tentu sesuai dengan visi kabupaten “Siak Hijau”.

“Karena dengan penanaman ini juga, sudah tentu dari sisi pemandangan sudah tentu sangat indah di pandang nantinya. Terima kasih, kepada Ketua TKBM, Pelabuhan Tanjung Buton, Pak Ramli yang begitu peduli dengan lingkungan, sehingga dapat mewujudkan pelestarian ramah lingkungan, “tutup Camat Sungai Apit, Tengku MukhTasar. S. Sos. MSi.

Kegiatan penanaman dimulai oleh Ketua TKBM, Ramli Y. Dan pengecatan jembatan secara sembolis yang di lakukan oleh camat Sungai Apit, Tengku Mukh Tasar, S. Sos. M. Si yang di saksikan oleh Upika yang Hadir serta para Buruh anggota TKBM pelabuhan. (Suhardi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *