Workshop Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun

Banyuasin, Garda45.com  – BPKP RI menggelar kegiatan workshop evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023, kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin, tepatnya di Graha Sedulang Setudung, Senin (6/3/23).

Hadir dalam kegiatan, Ketua Komisi XI DPR RI, Drs. H. Kahar Muzakir, Anggota DPD RI. Hj. Eva Susanti. Ketua DPRD Propinsi Sumsel, Hj. Anita Nuringhaty. Komisi II Anggota DPR RI, Wahyu Sanjaya. Ketua BPKP RI, Wasis Prabowo. Bupati Banyuasin, H. Askolani.SH. MH, Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Soemosentono. Sekda Kabupaten Banyuasin, H. Hasmi. S. Sos. Para Camat, dan Kepala Desa di Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin, H. Askolani. SH. MH, Kabupaten Banyuasin mengatakan didepan Ketua Komisi XI H. Kahar Muzakir Kabupaten Banyuasin adalah Kabupaten terbesar dari di Sumsel , jumlah Kecamatan terbanyak, ada 21 Kecamatan dan 25 Kelurahan.

“Dana Desa di Kabupaten Banyuasin, tahun 2022 sebesar. Rp. 22.200. 4. Milyar Ditahun 2023 menurun, menjadi Rp. 200.66 Milyar Penyebabnya Pemkab Banyuasin mampu menurunkan angka kemiskinan, namun seharusnya Pemerintah Pusat menambah Dana Desa tersebut sebagai bentuk reward.”Ucap, H. Askolani. SH. MH, ketika membuka Workshop. Senin, 6/3/23.

Kepala Desa ini, Lanju Askolani. bekerja tidak mempunyai waktu, dan selalu memiliki tamu, kemudian para Kepala Desa ini tidak memiliki dana untuk para tamu, selalu menggunakan dana Pribadi.

“Tidak ada lagi katagori Desa tertinggal, pesan dan harapan saya Kepala Desa, Dinas terkait untuk antusias mengikuti kegiatan ini, sebab kegiatan ini diisi oleh orang yang berkompeten, sampaikan semua yang ingin kalian sampaikan. Alhamdulillah kegiatan kita hari ini dihari langsung oleh Ketua Komisi XI langsung, didampingi oleh Anggota DPD, Ketua DPRD Propinsi dan Orang hebat lainya yang ada di Pusat.”Ujarnya.

Askolani berpesan, Kepada Kepala Desa kompak-kompaklah dengan para Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, tokoh agama, serta masyarakat,

“Tidak akan terwujud Program kalian, Program Banyuasin Bangkit Adil Sejahterah, kalau kalian bekerja sendirian,”tegasnya

(ABEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *