DPP-SPKN :  Dua Tahun Jalan Desa Sekeladi Rohil Rusak Parah, Pemkab Rohil “Tutup Mata”

PEKANBARU, Garda45.com – Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Peduli Keadilan Nasional (DPP-SPKN) kembali menyoroti  kondisi Jalan Poros di Desa Sekeladi Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau yang rusak parah.

Padahal Jalan yang menghubungkan Desa Sekapas ke desa Sekeladi ini merupakan akses utama bagi masyarakat, baik menuju pusat perdagangan serta ratusan truck pengangkut buah sawit setiap harinya mengunakan jasa jalan tersebut.

Kondisi jalan desa yang rusak parah tersebut sangat menganggu aktivitas masyarakat yang tentu berimbas kepada perekonomian masyarakat, sebut Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Peduli Keadilan Nasional (DPP-SPKN) Romi Frans kepada awak media, Selasa (16/5/2023).

Diketahui, desa Sekeladi salah satu penyumbang PAD Kabupaten Rohil dengan hasil buah sawit nya.  Seharusnya Pemkab Rohil memberikan perhatian dan membangun infrastruktur jalan di desa tersebut.

Begitu juga dengan Anggota DPRD Rohil khususnya yang berasal dari Dapil desa Sekeladi, kok terkesan “Tutup Mata” jangan saat membutuhkan suara pada pileg mengobral janji namun setelah duduk tidak mau tahu, ucap Romi Frans.

“Informasi dari masyarakat, bahwa kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung selama dua tahun, namun belum pernah tersentuh pembangunan oleh Pemerintah Rohil yang dipimpin Bupati Sintong. Padahal beberapa pejabat Pemkab Rohil sering menggunakan jasa jalan desa Sekeladi tersebut, namun terkesan “Tutup Mata,”  sebut Romi Frans.

Dikatakan Romi Frans, hari ini tim SPKN kembali menelusuri jalan desa Sekeladi tersebut serta konfirmasi dengan pihak Pemdes melalui Sekdes Sekeladi, pak Indra. Menurut nya, terkait buruknya jalan desa sudah menjadi perhatian dari Pemkap Rohil. “Informasi nya tahun ini akan di perbaiki, begitu juga dengan gedung Balai  Adat akan di perbaiki dengan anggaran APBD Murni 2023, namun bulan berapa belum diketahui pasti, sebut Sekdes Sekeladi, ulas Romi Frans.

Namun saat Tim SPKN ingin konfirmasi ke pihak pemerintah kabupaten Rohil belum membuahkan hasil. Kami berharap
kepada pemkab Rohil agar membangun jalan desa Sekeladi agar perekonian masyarakat berjalan dengan baik, jangan hanya memberikan harapan dan harapan kepada masyarakat, mereka sudah jenuh. tutupnya.

Editor : cinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *