Gelar Upacara TMMD, Bupati Siak Bertindak Sebagai Inspekktur Upacara

SIAK, Garda45 com – Kodim 0322/Siak gelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 di Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Senin,( 20/2/ 2024)

Tampak hadir dalam upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa itu, Danrem 031/WB Brigjen TNI Danny Rakca A, S.A.P., M.Han bersama Kasi Ter Kasrem 031/WB Kolonel Inf Hipni Maulana Farhan, Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho M. Han. Bupati Siak H. Drs Alfedri M. Si, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK. M.Si.

Selain itu juga turut hadir Kajari Siak Moch. Joko Eko Purnomo S.H M.krim, Ketua Pengadilan Negeri Siak Muhammad Ibrian S.H l, Ketua DPRD kabupaten Siak Indra Gunawan S.E dan Para OPD Kabupaten Siak, Pimpinan BUMN dan BUMD se Kabupaten Siak, Para pimpinan perusahaan Se Kabupaten Siak dan Pelajar SD, SMP, SMA, SMK Se Kecamatan Sabak Auh.

TNI Manunggal Membangun Desa
merupakan suatu rangkaian pengabdian kepada masyarakat dalam rangka memberikan kontribusi sasaran kerja TNI dalam peningkatan sarana dan prasarana jalan desa atau Kelurahan.

Kegiatan yang dilaksanakan
Sasaran utama peningkatan jalan Dewi Sri Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh sepanjang 1,3 KM dengan lebar 4 meter yang bersumber dari APBD Kabupaten Siak Rp. 3.816.388.800 (Tiga miliar delapan ratus enam belas juta tiga ratus delapan puluh delapan ribu delapan ratus rupiah.) Dan bersumber dari Komando atas Rp. 474.500.000 (Empat ratus tujuh puluh empat juta lima ratus ribu rupiah).

Bupati Siak H. Drs Alfedri M.Si. mendukung berlangsungnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024.

Ia mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah terutama Kodim 0322/Siak untuk mengadakan program TMMD di wilayah kabupaten Siak. Ini adalah bukti nyata kolaborasi yang kuat antara institusi pemerintah dan TNI dalam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini merupakan program terpadu antara TNI pemerintah daerah forkopinda serta masyarakat yang bertujuan untuk mempercepat proses pembangunan daerah. Untuk itu kita menyadari bahwa TMMD menjadi bentuk kebersamaan maupun gotong royong antara TNI dan masyarakat yang dapat membangkitkan serta mendorong percepatan program pemerintah dalam uppeningkatan kesejahteraan dan pemberian ekonomi masyarakat pedesaan, ”tuturnya.

(Inf Pemkab Siak / Ivan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *