Tekan Laju Inflasi, Operasi Pasar Murah Pemkab Banyuasin Terus Digelar

Banyuasin, Garda45.com – Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus gencar dan tetap optimis untuk terus mengadakan operasi pasar murah dalam rangka mengendalikan laju inflasi. Hal ini agar harga bahan kebutuhan pokok tidak melonjak tinggi dan demi menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok. Sehingga Pj. Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam terus berkomitmen menjalankan program operasi pasar murah setiap pekan yang akan terus digelar di 21 kecamatan 25 kelurahan dan 288 desa se-Kabupaten Banyuasin.

Tampak terlihat ratusan masyarakat memadati lokasi operasi pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemkab Banyuasin didukung Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Pangkalan Balai.

Adapun komoditi yang banyak diserbu masyarakat diantaranya bahan sembako seperti beras, cabe, dan bawang.

Meskipun antusias serta respons masyarakat cukup tinggi, proses pembelian berlangsung dengan tertib dan kondusif. Ini menunjukkan kesiapan panitia dalam mengatur kegiatan operasi pasar murah yang digelar di auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu (7/2/2024).

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati Hani S Rustam menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin mempunyai agenda rutin dua kali dalam sepekan untuk melaksanakan operasi pasar murah.

“Adanya operasi pasar murah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin, terutama dalam menjaga stabilitas harga beras dan memberikan kelonggaran ekonomi ditengah tantangan kenaikan harga bahan pokok,” ungkap Pj. Bupati.

Hani berkomitmen akan terus menjalankan program operasi pasar murah hingga akhir tahun mendatang. Kegiatan operasi pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan dengan harga yang terjangkau. Ini menunjukkan bahwa pemerintah selalu hadir dan selalu siap untuk membantu serta melayani masyarakat.

“Tentunya saya berharap agar operasi pasar murah ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat. Sehingga memberikan ruang khusus terkait dengan pelaksanaan operasi pasar murah dengan memantaunya secara langsung guna memastikan pasar murah yang digelar ini bermanfaat dan berguna untuk masyarakat,” harapnya.

(ABS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *