Tetap Konsisten Tekan Laju Inflasi Daerah, Pemkab Banyuasin Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Banyuasin, Garda45.com – Terus Konsisten dalam upaya menekan laju inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Banyuasin (Pemkab) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) kembali menggelar Operasi Pasar Murah berupa paket murah bahan-bahan pokok yang dilaksanakan di Desa Teluk Betung, Kecamatan Pulau Rimau, Jumat (23/2).

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Banyuasin Hani S. Rustam mengatakan bahwa operasi pasar murah akan digelar disemua Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin, bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah. Ini adalah bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah dalam membantu meringankan beban masyarakat di karenakan harga bahan pokok yang melonjak tinggi.

“Operasi pasar ini akan kita lakukan disemua Kecamatan di Kabupaten Banyuasin dengan sasaran masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah, ini suatu upaya Pemkab Banyuasin agar masyarakat dapat terbantu serta keberlangsungan hidup masyarakat dapat terus berjalan,” jelasnya.

Operasi pasar murah yang terus digelar adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mengendalikan perekonomian masyarakat dan menekan inflasi daerah. Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani S. Rustam, SH melihat langsung dan bercengkrama dengan para pembeli yang begitu antusias dan ramai menyerbu pasar murah.

“Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau. Disamping itu pula kehadiran operasi pasar murah ini bila dibanding dengan pasar umum harganya relatif lebih murah dan terjangkau, karena adanya subsidi dari Pemerintah,” ujarnya.

(ABS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *