Wakapolda Riau Pimpin Patroli Bersama Cek Pospam dan Menyapa Polres Jajaran Secara Virtual di Malam Takbiran

PEKANBARU, Garda45.com – Wakapolda Riau Brijen Pol Kasihan Rahmadi pada malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H pimpin langsung kegiatan patroli bersama dalam rangka Pengecekan Pos Pam Operasi Ketupat 2024, Selasa (09/04/2024) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan sekira pukul 20.00 Wib dengan titik kumpul dilapangan apel Mapolda Riau Jalan Pattimura tersebut diikuti oleh para PJU Polda Riau, Kapolres/ta Jajaran dan ratusan Personil Polda Riau lainnya.

Pantauan, Wakapolda Riau bersama rombongan dengan didukung prasarana penunjang kendaraan R2 dan R4 meninggalkan Mapolda Riau menuju Pospam STC Ramayana dengan melalui Jl. Pattimura – Jl. Gadjah Mada – Tugu Zapin – dan masuk ke Jl. Jend Sudirman.

Setelah itu Wakapolda Riau bersama rombongan selanjutnya melaksanakan patroli bersama menuju Pospam Purna MTQ dengan melalui rute di Jl. Dr. Sam Ratulangi – Jl. Riau – Jl. Soekarno Hatta – Lurus, Fly Over simpang empat Jl. Soekarno Hatta – Arifin Ahmad.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda dalam penyampaiannya menyampaikan,
untuk laka laut di wilayah hukum polres inhil, segera lakukan pencarian terhadap korban, tolong terus laporkan hasil evakuasi.

” Untuk wilayah hukum Polres Kampar saya minta tolong untuk antisipasi karena daerah perbatasan minim penerangan, berikan pengamanan selama arus mudik, untuk pengamanan objek wisata telah disprint kan oleh polda bko ke polres kampar tolong koordinasi dengan dit polair, untuk pawai takbiran tolong di informasikan ke masyarakat jangan menggunakan kendaraan bak terbuka karna berpotensi kecelakaan, tolong diatur yang baik, tolong melaporkan situasi secara rutin keposko.

” Dan untuk wilayah hukum polres Rohil, takbir keliling di bagan siapi api tetap dipantau dan diamankan untuk menghindari potensi kecelakaan dan ambang gangguan selama keberlangsungan takbir keliling, silahkan untuk pos terpadu perbatasan karna ini juga nanti persiapan arus balik, penerangan juga minim silahkan di atur dengan baik sehingga perjalanan mudik berjalan dengan lancar dan aman, terima kasih saya ucapkan dalam mengelolah lalu lintas selama arus mudik, untuk sholat idul fitri tolong lakukan pengamanan sekaligus setelahnya tolong kegiatan patroli tetap dilaksanakan antisipasi perkampungan atau rumah rumah yang ditinggal mudik atau rumah rumah yang kosong upaya menjaga keamanan.

Selain itu Wakapolda menegaskan, saya ingatkan untuk polres Siak terhadap pos yang ada di pelabuhan, tetap di antisipasi sehingga kita dapat memastikan keberangkatan kapal baik itu yang keluar dari pelabuhan siak maupun masuk itu betul betul tertata dengan baik sehingga tidak terjadi overload penumpang sehingga aman dan lancar, selamat bertugas para polres jajaran terima kasih atas pelaksanaan tugasnya, tetap semangat kita berikan pelayanan pengaman dengan semaksimal mungkin, atensi kepada rekan rekan jajaran tolong diperhatikan keamanan markas komando baik itu terhadap keamanan aksi aksi teror ataupun pengamanan terhadap tahanan yang ada polres maupun polsek” ,tutup Wakapolda Brigjen K. Rahmadi.

Semantara itu pada kesempatan yang sama Dir Lantas Polda Riau dalam penyampaiannya menyampaikan, untuk kegiatan ops ketupat yang berlangsung sudah 5 hari beberapa kejadian yang kemarin laka lantas di tol.

” Kami mengingati kembali kepada para kapolres melalui kasat lantasnya, khususnya wilayah hukum polres yang dilewati oleh tol yaitu wilayah hukum polres siak, polres bengkalis, polres kampar dan polresta pekanbaru, agar tetap intens asktif untuk koordinasi dengan petugas jalan tol, kemudian bergbaur dengan pjr dijalan tol untuk melaksanakan mobile dijalan tol untuk antisipasi kendaraan yang memasuki wilayah jalur tol.

” Saya harapkan khususnya untuk wilayah polres kampar tadi disampaikan ada kenaikan mobilisasi menuju arah sumbar bahwa pintu tol XIII Koto Kampar memang dibuka sampai jam 17.00 setelah itu petugas jalan tol didampingi oleh petugas sat lantas polres kampar untuk menutup kembali dengan menggunakan barikade. sehingga pemudik yang menggunakan jalur tol dimalam hari akan diarahkan ke jalur arteri yaitu hutan bangkinang jadi mungkin nanti agar diantisipasi diwilayah tertentu “, tegas Dirlantas Kombes Pol Taufiq.

Wakapolda Riau Brijen Pol Kasihan Rahmadi melalui Karoops Polda Riau Kombes Pol Rony Lumban Gaol kepada awak media menyampaikan.

” Kegiatan patroli bersama tersebut adalah dalam rangka Pengecekan kesiap siagaan Personil terlibat Operasi di Pospam dan pemantauan situasi arus lalu lintas serta pemantauan Sitkamtibmas malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H “, jelasnya.

Cinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *