Serahkan Sebagian Rejekinya Ke Fakir Miskin, Pj Bupati Banyuasin: Hadist Rasulullah Perintahkan Kita Berbagai

PANGKALAN, Garda45.com – Sebanyak 110 Warga tidak mampu di Lima Kelurahan dalam Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Mendapatkan tali asih dari Pj Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH. Sekeluarga.

Pj Bupati Banyuasin, membagikan Amplop untuk warga di Guest house Rumah Dinas Bupati Banyuasin, dengan didampingi oleh Camat Banyuasin III, Santo. S. Sos. M. Si. Serta Empat Lurah diantaranya, Lurah Kedondong Raye, Imam Ghozali. Lurah Seterio, Karya Musmulyadi, Lurah Mulia Agung, Robin Cahyadi. Dan Lurah Kayu Are Kuning. dan Perwakilan Lurah Pangkalan Balai.

“Kegiatan sore ini saya menyampaikan zakat Pribadi dan Zakat Malu di Masjid Jumhuriyah dan Salmania, itu setelah kegiatan sidak pasar pagi tadi”Kata, Pj Bupati Banyuasin. H. Hani Syopiar Rustam, ketika dibincangi. Selasa, 9/4/24.

Ditambahkannya, Rejeki yang dimiliki olehnya pada dasarnya adalah sebagian milik orang lain, maka dari itu dirinya menyerahkan bagian Fakir Miskin, Yatim-piatu tersebut bersama Keluarganya.

“Sesuai dengan Hadist Nabi Muhammad SAW, sebagian dari rejeki kita ada hak orang lain, maka dari itu kita serahkan hak orang-orang yang membutuhkan agar dapat membantu kebutuhan mereka,”Ujarnya.

Masih dikatakannya, Pemkab Banyuasin bakal menggelar Open House di Rumah Dinas Bupati Banyuasin setelah menggelar Sholat Id di Halaman Kantor Bupati Banyuasin.

“Besok setelah sholat id, kami akan menggelar open house, kita persilakan kepada seluruh masyarakat Banyuasin untuk datang ke Rumah Dinas, “Imbuhnya.

Ditegaskannya, Open House yang mereka gelar berbatas waktu karena pihaknya juga akan melakukan sambang silaturahmi ke Sekda, Kapolres, Kejari, Dandim, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Pj Gubernur Sumsel dan menyambangi kediaman orang tuanya.

“Open house kita berbatas waktu, Pukul 12.00 Wib, kita tutup, sebab kami juga akan melakukan kunjungan ke Kapolres, Dandim, Kejari, Sekda, dan Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, kemudian kita akan bersilaturahmi ke Pj Gubernur Sumsel, dan orang tua kita di Palembang,”Tukasnya.

(ABS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *