PUPR Kota Pekanbaru Berkomitmen dalam Menjaga Kebersihan Drainase Jalan Curhat Nyak Dien

PEKANBARU, Garda45.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus memperlihatkan komitmennya dalam menjaga kebersihan dan fungsionalitas infrastruktur kota dengan terus berusaha membersihkan drainase utama. Salah satu lokasi terbaru yang menjadi fokus pembersihan adalah drainase di Jalan Curhat Nyak Dien, yang baru-baru ini menjadi pusat kuliner baru yang diminati warga setempat.

Menurut Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Edward Riansyah, bahwa kegiatan pembersihan drainase dilakukan secara rutin sebagai langkah preventif untuk mengatasi potensi banjir yang mungkin terjadi saat curah hujan tinggi.

“Kami rutin membersihkan drainase agar masalah banjir dapat terurai dengan baik saat curah hujan tinggi,” ujar Edward Riansyah, Selasa (8/5/24).

Di Jalan Cut Nyak Dien II, tim gabungan dari Bidang Bina Marga turut serta dalam kegiatan pembersihan ini. Mereka dengan penuh dedikasi mengangkat tumpukan sampah dan limbah plastik yang menyumbat aliran air di sekitar drainase. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap masalah sampah yang sering menjadi penyebab utama tersumbatnya aliran air di drainase kota.

Tidak hanya melakukan pembersihan fisik, PUPR Pekanbaru juga melakukan sosialisasi kepada para penggiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang beroperasi di sekitar lokasi pembersihan. Mereka diimbau untuk membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penumpukan sampah yang dapat mengganggu aliran air di drainase.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, terutama para penggiat UMKM, untuk mendukung upaya pembersihan drainase ini dengan tidak membuang sampah sembarangan. Mari kita jaga kebersihan kota Pekanbaru bersama-sama,” tambah Edward.

Reaksi positif pun datang dari para penggiat UMKM dan warga sekitar. Mereka menyambut baik langkah yang diambil oleh PUPR Pekanbaru dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama terkait dengan sistem drainase. Dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat diharapkan dapat memperkuat upaya pembersihan dan pemeliharaan drainase di Kota Pekanbaru.

Selain itu, PUPR Pekanbaru juga berharap agar masyarakat dapat terus memberikan doa dan dukungan, sehingga upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas infrastruktur kota dapat terus dilakukan dengan lancar dan berkesinambungan.

Dalam beberapa tahun terakhir, PUPR Pekanbaru telah mengalami perkembangan yang signifikan dalam hal peningkatan infrastruktur kota. Program-program yang dilakukan oleh dinas ini mencakup berbagai aspek, mulai dari perbaikan jalan, pembangunan taman kota, hingga upaya pemeliharaan sistem drainase.

Melalui berbagai kegiatan seperti pembersihan drainase di Jalan Curhat Nyak Dien, PUPR Pekanbaru terus berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan kelayakan infrastruktur kota. Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan Kota Pekanbaru dapat terus menjadi salah satu kota yang bersih, hijau, dan nyaman untuk ditinggali. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *