Jajaran Koramil 01/Bengkalis Giat Beri Edukasi Tentang Manfaat Prokes di Pasar Terubuk

BENGKALIS, Garda45.com – Jajaran Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, Serka Yanuswar Hermana bersama Sertu M. Isa Ansori, Serda Mustaqim, Serda Jeri Agustinan dan Serda Andi Candra, giat komunikasi sosial (komsos) di Pasar Terubuk Kelapapati Laut, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 24 Maret 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam rangka memberikan edukasi tentang manfaat protokol kesehatan dan bahaya COVID-19 serta cara pencegahannya. Selain itu juga disampaikan terkait karlahut.

Dikatakan oleh Yanuswar Hermana, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan serta untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona sert mengantisipasi karlahut.

“Komsos ini dilakukan untuk pembinaan komunikasi dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial (binter) sekaligus untuk meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan terhadap warga binaan serta pencegahan terjadinya karlahut dan sebagai saran dan prasarana penunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai seorang Babinsa,” ujarnya.

Lalu ia menjelaskan, melalui kegiatan komsos tersebut, diharapkan hasilnya akan lebih efektif karena pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat desa kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Mudah-mudahan kegiatan tersebut berdampak positif bagi masyarakat khususnya yang ada di wilayah binaan serta dapat menekan angka penularan COVID-19 dan resiko karlahut.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Masyarakat memberi respon positif atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *