Babinsa Hadiri Kenker Bupati Siak di Posko Penyekatan Arus Mudik Idul Fitri 1442 H, Kecamatam Minas

MINAS, Garda45.com – Kodim 0303/Bengkalis, Babinsa Koramil 09/Minas Serda Sugiarto dan Koptu Mayus M menghadiri kegiatan kunker Bupati Siak beserta rombongan di Posko penyekatan arus mudik Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun 2021 Simpang Minas Perawang kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas Kab.Siak, Jum’at (7/5/2021) pukul 10’20 WIB.

Bupati Siak melakukan pengecekan pos penyekatan larangan mudik lebaran 2021 di wilayah kecamatan Minas Simpang Minas Perawang, pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh personelnya setelah dimulainya pemberlakuan larangan mudik pada hari kedua.

“Dalam pengecekan posko pengamanan tersebut, Bupati Siak Bapak H.Alfedri M.Si bersama dengan rombongan yaitu ; Kadis Perhubungan Siak Bapak Junaidi, Camat Minas Bapak Hendra Adi Nugraha S.Tp, Kapolsek Minas AKP S. Pane, Jajaran TNI Kodim 0303/Bengkalis Serda Sugiarto dan Koptu Mayus M Babinsa Koramil 09/Minas, Setpol PP, Urut urutan kegiatan pengecekan kesiap siagaan posko oleh Bapak Bupati, Pengarahan dan penyampaian Bapak Bupati.

“Selain memberikan arahan kepada personil jaga, Ia juga memastikan kelengkapan dan kesiapan personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan dalam operasi Ketupat lancang kuning 2021 merupakan operasi kemanusiaan ini tentunya akan mengurangi arus lalu lintas di jalanan,”ujar Bupati Siak Bapak H.Alfedri M.Si.

“Lanjut Bupati Siak, ada hal harus disikapi oleh aparat yaitu sikap humanis petugas di lapangan sangat di butuhkan agar bisa memberikan pemahaman kepada warga atau masyarakat yang memang masih mencoba memaksakan diri untuk mudik untuk itu saya minta seluruh personil melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya kondusifitas, terutama di Khususkan wilayah Kabupaten Siak,”Pesan Bupati.

Serda Sugiarto menjelaskan, “Pelaksanaan penyekatan jalan tahun 2021 tidak berbeda jauh dengan penyekatan tahun lalu.

“Siapapun yang dicurigai sebagai pemudik yang akan masuk ke wilayah toritorial Kodim 0303/Bengkalis, harus dilakukan pemeriksaan dokumen data diri sesuai ketentuan yang berlaku,” jelas Serda Sugiarto kepada Garda45.com.

”tambahnya sambil menyebut petugas akan menyuruh pemudik berputar balik ke tempat asal apabila diketahui ada yang melanggar larangan mudik.

kegiatan kunker Bupati Siak ke Posko penyekatan Arus mudik Idul Fitri thn 2021 Oleh Bupati Siak selesai dalam keadaan aman,tertib dan lancar.”Tutup Serda Sugiarto.**

Penulis : Indr

Sumber : Kodim 0303 Bengkalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *