Patroli Rutin Karhutla, Serma GN. Munthe : Agar Masyarakat Membuka Lahan Dengan Cara Membakar

KANDIS, Garda45.com – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Koramil 11/ Pwk Kandis melalui Babinsa laksanakan patroli Karhutla wilayah teritorial Kodim 0303/Bengkalis.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serma GN. Munthe bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran Kelurahan Telaga Sam Sam Kecamatan Kandis. Kamis (27/5/2021).

Serma GN. Munthe menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar di wilayah Koramil 11/Pwk Kandis adalah kabupaten Siak yang rawan terjadi Karhutla, maka Patroli karhutla ini di lakukan secara rutin dan terus menerus agar dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan, lahan kebun khususnya kepada masyarakat Kelurahan Telaga Sam Sam.

Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,”terang Serma GN. Munthe.

Babinsa selalu menghimbau khususnya masyarakat Kelurahan Telaga Sam Sam agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api.***

Sumber : Kodim 0303/Bengkalis
Penulis : Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *