Sosialisasi Tentang Narkoba Bagi Petugas Dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bengkalis Bekerja Sama Dengan Polres Bengkalis Serta Tes Urine

 Bengkalis, Garda45.com – Rabu, 17 November 2021 , Pukul 14:00 WIB, kalapas Bengkalis beserta seluruh pegawai mengikuti Sosialisasi Tentang Narkoba yang disampaikan Kasat Narkoba Polres Bengkalis, Toni Armando, SE.

Ket : petugas Lapas Bengkalis ikut Sosialisasi Narkoba yang di sampaikan Kasat Narkoba Polres Bengkalis (foto/Istimewa)
Ket : petugas Lapas Bengkalis ikut Sosialisasi Narkoba yang di sampaikan Kasat Narkoba Polres Bengkalis (foto/Istimewa).

Sosialisasi dan penguatan tentang narkoba untuk menegaskan lagi komitmen petugas Pemasyarakatan untuk memberantas peredaran Narkoba dan tidak ada pengendalian narkoba di dalam lapas.
Dalam kesempatan ini Toni menyampaikan tentang bahaya narkoba serta dampak negatif baik dari sisi hukum, sosial, agama, maupun kesehatan.

Kemudian dilanjutkan Tes urine Kalapas Bengkalis beserta seluruh jajaran Lapas bengkalis dan hasilnya negatif.

Acara selanjutnya pukul 16 : 00 WIB, sosialisasi tentang narkoba bagi warga binaan pemasyarakaran guna mencegah terjadinya pengendalian narkoba di dalam lapas bengkalis bekerja sama dengan Polres bengkalis. Pada kesempatan kali ini juga disampaikan oleh Toni Armando, SE

Dalam sosialisasi tentang narkoba ini seluruh WBP diberi gambaran tentang bahaya narkoba. Mulai dari berbagai modus peredarannya, sampai dengan akibat yang akan ditimbulkan.

“kegiatan sosialisasi di Lapas seperti ini sangat penting karena untuk menghindari kasus dari pengendalian peredaran narkoba dari dalam penjara”, ujar Toni.

Kemudian dilanjutkan Tes urine warga binaan pemasyarakatan Lapas Bengkalis yang berjumlah 100 orang.

Pelaksanaan kegiatan ini diadakan dengan secara berkala dan berjalan aman, lancar dan tertib dengan tetap mematuhi prinsip-prinsip protokol kesehatan yang berlaku. Selanjutnya Lapas Bengkalis juga melaksanakan razia rutin secara berkala untuk mencegah masuknya narkoba dan barang-barang terlarang lainnya.**

Reporter : Indra
#RedakHumasLapasBengkalis
#KumhamPASTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *