Ida Yulita Susanti Raih Penghargaan Dari Tokoh Pemuda Kampar Sebagai Tokoh Penggerak UMKM Riau

Dok : Tokoh Pemuda Kampar Penggerak UMKM Riau, Ida Yulita Susanti, SH., MH (Foto G45).

PEKANBARU, Garda45.com – Dalam Kongres pertama tahun 2022 ini, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pemuda Kampar Riau (IPKR) memberikan penghargaan kepada sejumlah Tokoh Pemuda Kampar yang berkompeten dalam bidang nya, salah satunya penghargaan sebagai tokoh penggerak UMKM Riau jatuh pada Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI), Ida Yulita Susanti, S.H.,M.H, di Ballroom Aryaduta Pekanbaru, Minggu (11/09/22).

Dalam Kongres perdana yang di pimpin oleh ketua DPP Ikatakan Pemuda Kampar Riau itu, Mawardi Tombang, mengatakan tujuan dari pemberian penghargaan ini ialah sebagai bentuk apresiasi dari Ikatan Pemuda Kampar Riau kepada pemuda Kampar yang telah mengharumkan nama Kampar baik itu di Riau sampai ke tingkat nasional.

“Apresiasi kita berikan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda Kampar yang telah menjadi motivator untuk pemuda Kampar lainnya, penilaian ini terdiri dari Lima kategori yakni kategori Eksekutif, Legislatif, Penggerak UMKM, Tokoh Pers, Profesional Muda,” kata Mawardi Tombang.

Menurut Mawardi, salah satu tokoh pemuda Kampar yang sangat fenomenal dan tidak Asing lagi di ranah publik adalah, Ketua APPSI Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti, yang sekaligus merupakan anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Golkar, di nilai pihaknya sangat berjasa bagi masyarakat banyak, khsususnya para pedagang pasar, yang memang membutuhkan pejuang seperti sosok Ida.

“Ida Yulita Susanti, sebagaimana kita ketahui, merupakan idola para pedagang pasar di Kota Pekanbaru. Bukan saja karena sebagai Ketua APPSI, melainkan beliau adalah anggota DPRD Pekanbaru yang dikenal pekerja keras dan rutin turun kebawah melihat langsung persoalan masyarakat,” sebut Mawardi.

Adapun Tokoh Kampar yang mendapat penghargaan pada Kongres Perdana Ikatan Pemuda Kampar Riau (IPKR) Tahun 2022 selain Ida Yulita Susanti adalah, Kategori Tokoh Pemuda Kampar di bidang Eksekutif, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Sekda Kabupaten Bengkalis, Bustamy HY, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan Kota Batam, Herman Rozie.

Selanjutnya untuk Kategori Tokoh Pemuda Kampar Profesional Muda, Pengusaha Sektor Kontruksi, Amir Lutfi, Advokat Senior, Dasril Affandi, Pengelola taman wisata Tiga Dara sekaligus pengelola IP ICBS, Rahmat Jevary Juniardo, Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, Muhammad Andri, Mantan KPU Riau, Nurhamin.

Sementara untuk kategori Tokoh Pemuda Kampar Penggerak UMKM, pendiri pusat inkubasi bisnis khusus UMKM lokal Riau, jatuh kepada Ida Yulita Susanti, S.H.,M.H, yang merupakan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar (APPSI) kota Pekanbaru dan sekaligus anggota DPRD Pekanbaru dari fraksi Golkar.

Terakhir untuk kategori Tokoh Pemuda Kampar di bidang Pers ialah Mantan CO Riau Pos Grup, Makmur Kasim, Ketua SPS Riau, Khairul Amri, Ketua SPS Kepri, Ramon Damora, Mantan KPU Kota Batam, Hendrianto Rahman, Mantan Ketua BPD HIPMI Riau, Mohammad Hasbi.(Dre)

Atas prestasi di bidang sosial dan tokoh yang dianggap perduli nasib masyarakat itu, saat di wawancara awak Media, Ida Yulita Susanti pun sangat berterimakasih kepada DPP Ikatan Pemuda Kampar, yang telah berperan positif dalam mendorong motivasi pemuda kampar yang saat ini terus berloma-lomba untuk mengukir prestasi di berbagai bidang kehidupan, demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan provinsi Riau.

“Kakak mengucapkan selamat dan terimakasih kepada IKPR, Pemuda Kampar yang sudah menggagas acara kongres ini dan tentu ini adalah wadah untuk bersilaturahmi dan berdiskusi demi kemajuan kampung kita kampar Pekanbaru dan umumnya Riau. Dan ini sangat positif mendorong peran pemuda dan Pemudi kampar bisa berkiprah untuk kemajuan bangsa kita,” sebut Ida yang kerap disapa IYS ini.

IYS, yang belakangan fokus membela hak-hak pedagang pasar di Kota Pekanbaru itu, termasuk pedagang di pasar bawah Kota pekanbaru, merasa semakin yakin dengan perjuangan nya, berkat dorongan yang diberikan oleh berbagai pihak, termasuk tokoh-tokoh pemuda Kampar, seperti IKPR yang digagas oleh ketua DPP IKPR, Mawardi Tombang.

“Terimakasih atas anugerah Pengharagaan untuk kategori pelopor UMKM Riau tentu ini menjadi suport semangat untuk saya secara Pribadi untuk tetap konsisten dalam perjuangan memperjuangkan dan melindungi hak hak Pedagang pasar dan UMKM yang mereka ini adalah salah satu sektor Pengerak ekonomi bangsa,” pungkas Ida.

Reporter : KEND ZAI.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*