Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution Berharap Pedagang Alami Kenaikan Omzet

Dok : Presiden Joko Widodo Saat Berkunjung Ke Pasar Wisata Kota Pekanbaru Riau, Rabu (4/1/23).

PEKANBARU, Garda45.com – Presiden RI Joko Widodo mendatangi Pasar Bawah, Kota Pekanbaru, Rabu (4/1/) kemarin. Ia datang bersama sejumlah menteri untuk melihat langsung aktivitas perdagangan di pasar wisata itu dalam kunjungan kerja ke Provinsi Riau.

Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, berharap para pedagang di Pasar Bawah mengalami peningkatan omzet. Apalagi pendapatan para pedagang sempat menurun selama pandemi Covid-19.

Namun presiden sudah mencabut kebijakan PPKM sehingga toko-toko yang sempat tutup bisa beraktivitas kembali. Ia juga menilai kehadiran presiden sebagai penyemangat dalam pemulihan ekonomi di sektor perdagangan.

“Harapan kita perekonomian masyarakat kita juga meningkat,” ujarnya.

Indra menyebut bahwa presiden pada kunjungan ke Bumi Lancang Kuning hanya meninjau Pasar Bawah. Setelah itu presiden memiliki agenda untuk meresmikan tol Pekanbaru-Bangkinang.

Dirinya menilai keberadaan tol Pekanbaru-Bangkinang yang sudah beroperasi tentu memberi dampak positif. Satu di antaranya jarak tempuh semakin singkat yang biasanya satu hingga satu setengah jam.

Keberadaan jalan tol ini tentu bisa mendorong perekonomian masyarakat. Mobilitas transportasi penumpang dan barang bisa lebih cepat dibandingkan biasanya sehingga ekonomi bisa meningkat.

“Sekarang tinggal 30 menit saja sampai ke Bangkinang, dari biasanya satu jam satu setengah jam,” ulasnya

KEND ZAI.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*