Pj Sekdako Pastikan Flyover Simpang Garuda Sakti Dibangun Tahun Depan

PEKANBARU, Garda45.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution telah memastikan bahwa Flyover Simpang Garuda Sakti dibangun pada tahun 2024. Camat Binawidya Edi Suherman telah diperintahkan untuk segera mendapat lahan warga yang terdampak pembangunan flyover.

“Saya sudah panggil Camat Binawidya Edi Suherman kemarin. Karena, saya dihubungi Sekdaprov Hariyanto bahwa Flyover Simpang Garuda Sakti akan dibangun pemerintah pusat pada tahun depan,” kata Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi, Kamis (2/2/23).

Kondisi saat ini, persimpangan Jalan Garuda Sakti-Jalan Soebrantas itu macet. Padahal, jarak tempuh Tol Pekanbaru-Bangkinang hanya 30 menit. Tapi saat memasuki Kota Pekanbaru, kendaraan bisa satu jam terjebak kemacetan di Simpang Garuda Sakti.

“Kami sudah rapat dengan Pemprov Riau dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR pada 31 Januari lalu. BPJN sudah menyetujui pembangunan Flyover Garuda Sakti,” ungkap Indra Pomi.

Tahun ini, ganti rugi lahan sudah dianggarkan Pemprov Riau. Ganti rugi lahan itu bagi warga yang lahannya terdampak pembangunan flyover.

“Saya perintahkan camat Binawidya segera menda tanah-tanah di sekitar Simpang Garuda Sakti-Jalan Soebrantas,” ucap Indra Pomi.

KEND ZAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *