Dinas PUPR Kejar Perbaikan 30 Titik Ruas Jalan Rusak di Bulan Pertama Tahun 2023

PEKANBARU, Garda45.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memprioritaskan perbaikan jalan rusak di sejumlah titik. Hal ini sesuai dengan program kerja Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Pekanbaru juga mengejar target perbaikan jalan rusak di 30 titik ruas jalan pada bulan pertama tahun 2023.

“Di bulan pertama tahun ini kita target lebih kurang 30 ruas jalan, termasuk yang di Jalan Darma Bhakti, Kecamatan Payung Sekaki,” ujar Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (17/1/23).

Menurut Indra yang juga menjabat Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru ini, pekerjaan perbaikan jalan sudah berlangsung sejak awal tahun ini. Pekerjaan dilakukan di sejumlah titik ruas jalan. Tim melakukan perbaikan dengan cara tambal sulam hingga rigid atau pelapisan beton.

Setidaknya, pada tahun 2023 ini pihaknya memasang target perbaikan jalan rusak di 200 titik ruas jalan. Pemerintah kota juga telah menyiapkan sebesar Rp20 Miliar untuk perbaikan jalan rusak.

“Ini termasuk biaya OP (operasional dan pemeliharaan) pasukan kuning,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa perbaikan jalan rusak dilakukan setiap hari. Tim melakukan perbaikan secara bertahap.

KEND ZAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *