Ketua Umum PP Pordasi Lantik, Pengprov Pordasi Riau Masa Bhakti 2022-2026,Ini Harapan Alfedri

SIAK, Garda45.com – Bupati Siak Drs H Alfedri resmi pimpin Pengprov Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Riau. Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pordasi Triwatty Maciano langsung melantik kepengurusan Alfedri, Jumat (27/1/2023) malam di gedung daerah Sultan Syarif Kasim II Mempura, Siak.

Pelantikan tersebut bersempena dengan pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Hybrid (PP) Pordasi 2023. Pelantikan ini dihadiri oleh Perwakilan KONI Pusat Tursandi Alwi dan 11 Pengprov se Indonesia secara offline.

Pembukaan Rakernas Hybrid ini langsung dihadiri Ketua Umum PP Pordasi Triwatty Maciano, Sekretaris Jendral PP Pordasi Adinda Yuanita dan jajaran pengurus, Ketua Pengprov Pordasi Riau Alfedri, secara Daring dihadiri oleh Ketua Umum KORMI Haryono Isman, Ketua Umum KOI Rajasapta Oktohari, serta Forkompinda Siak.

11 Pengprov Pordasi dari seluruh Indonesia yang datang langsung Pengprov Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Sumatra Selatan, DKI Jakarta, Banten, Pengda DIY, Jawa Timur,m, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur.

Suasana pelantikan Pengprov Pordasi Riau dan pembukaan Rakernas tampak semarak. Ratusan undangan hadir menyaksikan pelantikan ini.

Sekretaris Jendral PP Pordasi Adinda Yuanita membacakan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Pengprov Pordasi Riau periode 2022-2026. Satu persatu nama yang disebutkan naik ke panggung.

Setelah itu, Triwatty Maciano melakukan pelantikan, serta memimpin membacakan sumpah janji. Ketua Pengprov Pordasi Riau Alfedri menerima bendera pataka Pordasi.

“Alhamdulillah, pelantikan berjalan lancar, dan kita siap melaksanakan arahan Ketum untuk memajukan olahraga berkuda di Riau,” kata Alfedri.

Ia mengemukakan, Pengprov Pordasi Riau bakal fokus pengembangan komisi Horse Back Achery (HBA). Komisi ini akan menjadi khas Pordasi Riau ke depannya, kemudian disusul komisi pacu.

“Kita juga sudah memiliki lahan untuk pembangunan venue berkelas internasional seluas 50 Ha di Muara Fajar, Pekanbaru. Kita berharap Ketua KONI dan Ketum Pordasi melakukan peletakan batu pertama pembangunan venue tersebut,” kata dia.

Alfedri berharap semua pihak memberikan dukungan untuk menjalankan amanah tersebut ke depannya. Ia bertekad mengembangkan olahraga berkuda ini di Riau.

Sementara itu, Triwatty Maciano menyebut dampak pandemi covid-19 masih terasa. Terutama pada sektor ekonomi yang sedang recovery. Namun demikian, tidak menyurutkan semangat Pordasi untuk membuat berbagai terobosan.

“Tujuannya agar dapat melaksanakan program kerja di berbagai bidang. Salah satunya, baru saja kita menyaksikan pelantikan Pengprov Pordasi Riau yang diketuai Bapak Alfedri,” kata dia.

Pada 2022 lalu, dilaksanakan Musprov Pordasi Riau agar roda organisasi dalam pembinaan olahraga prestasi terus berjalan dengan baik. Sesuai koridor organisasi.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Bupati Siak Alfedri yang diamanahkan untuk memimpin Pengprov Pordasi Riau masa bakti 2022 – 2026,” kata dia.

Pelantikan Pordasi ini guna mengantarkan provinsi Riau berjaya dan meraih prestasi nasional dan internasional di cabang olahraga berkuda.

“Kita semua patut bangga dan memberikan apresiasi di tengah kesibukan beliau sebagai kepala daerah, masih menyempatkan diri untuk memimpin Pengprov Pordasi Riau. kita doakan bersama agar beliau diberikan kesehatan dan kekuatan agar bisa sukses membawa Pengprov Pordasi Riau sejajar dengan Pengprov lainnya,” kata Ketum.(Rls/Suhardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *