HUT Manggaraya ke- 36 Dihadiri Bupati Banyuasin

BANYUASIN, Garda45.com – Bupati Banyuasin berkesempatan menghadiri perayaan hari ulang tahun Desa Manggar Raya ke-36. Acara di desa transmigrasi ini diisi dengan Pengajian Akbar BKMT Kecamatan Tanjung Lago berupa Ngaji Bareng Ustad K.H Ali Mustaqim dari Demak Jawa Tengah.

Di halaman Desa Manggar Raya, Selasa, 14 Maret 2023, Bupati Askolani menyampaikan rasa bangganya terhadap masyarakat Desa Manggar Raya yang telah menjaga semangat gotong royong dan kekompakkan.

“Masyarakat Desa Manggar Raya membuat saya sebagai Bupati sangat bangga, karena semangat gotong royong di desa ini luar biasa, seperti pepatah ringan sama dijinjing berat sama dipikul.”

“Hal ini terbukti salah satunya dalam pelaksanaan HUT Desa yang seluruhnya swadaya dari masyarakat Manggar Raya yang katanya dalam waktu dekat berhasil terkumpul lebih dari Rp.100 juta,” ungkap Askolani.

Sebagai bentuk rasa bangganya itu beliau menghitung bahkan telah 4 kali ikut merayakan ulang tahun Desa Manggar Raya.

“Bahkan saya pernah hadir bersama pak Gubernur,” ujarnya.

Bupati Askolani yang juga merupakan Muntasor NU Kabupaten Banyuasin juga menjawab keinginan masyarakat untuk segera menindaklanjuti rencana pengerukan. Karena lokasi pengerukan merupakan satu-satunya akses keluar masuk desa.

Sementara itu di tempat yang sama, Ahmad Bayuaji, Kepala Desa Manggar Raya yang merupakan anak dari Kades pertama di Desa Manggar Raya mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin terutama atas kehadiran orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung dalam perayaan peringatan HUT Desa Manggar Raya ke-36.

“Bagi kami salah satu hadiah istimewa dalam ulang tahun desa tercinta kami ini adalah kehadiran bapak bupati,” ungkap Kades Bayuaji.

Lebih lanjut beliau juga mengungkapan keinginan masyarakatnya untuk dapat maksimal memanfaat teknologi komunikasi dengan adanya sinyal internet juga pengerukan sungai agar jalur transportasi lebih maksimal.

Keinginan masyarakat Manggar Raya tersebut juga mendapat perhatian Muhammad Nasir, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin.

Beliau berjanji untuk memperjuangkan urusan sinyal dan irigasi yang menjadi kebutuhan masyarakat Desa Manggar Raya. ,

Kegiatan ini ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pemberian santuan untuk anak yatim dari Baznas Banyuasin.

Turut hadir dalam kegitan ini Ketua Baznas Kab.Banyuasin KH Demiyati Mahasar, Camat Tanjung lago Sazilli Mustofa, Para Kades di wilayah Kecamatan Tanjung Lago, Para tokoh adat, tokoh agama dan 73 pendiri Desa Manggar Raya, Kadis Kominfo,S.P Salni Pajar, Kadis PMD Rayan Noerdinsyah Kadis Pertanian dan Holtikultura Syarip, Kaban Bapenda Roni Utama, Kadis Kesbangpol Alpian, dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin lainnya

(ABEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *