Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin, Buka Pogram Pelatihan Kerja

Banyuasin, Garda45.com – Dalam rangka mendukung visi dan misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahterah, peningkatan Sumber Daya Manusia meliputi skill, attitude. Kamis (16/3/23).

Dinas Tenaga Kerja melalui UPT Balai Latihan Kerja mengambil peran sebagai salah satu balai latihan yang menyelenggarakan berbagai program.

Kegiatan Latihan Kerja ini didukung dari Bupati Banyuasin dan semua pihak, Sumber Daya Manusia yang berkompeten di bidangnya.

Maksud dan tujuan.

1. Memberikan bekal kepada para pencari kerja

2. Meningkatkan kemampuan usaha mandiri

3. Mencetak lulusan yang kompetensi tinggi profesional dan mampu berdikari

4. Mengantarkan dan menempatkan lulusan untuk mendapatkan pekerjaan salah satunya di kegiatan Job fair yang digelar 13-14 Maret 2023.

Peserta sebanyak 416 orang, dilaksanakan secara bergelombang selama 6 bulan. Tempat di BLK Banyuasin, Pengajar merupakan ASN dan Non ASN. Peserta berasal dari wilayah Kabupaten Banyuasin, diantaranya. Rantau Bayur, Pulau Rimau, Tungkal Ilir, Betung, Sembawa, Karang agung Ilir, Banyuasin I, Air kumbang, yang khusus mengikuti Program Otomotif sesuai dengan permintaan Camat setempat. Kemudian diikuti oleh Kecamatan lain seperti, Kecamatan Suak tapeh, Banyuasin III, Muara Sugihan, Talang Kelapa, Selat Penuguan, Banyuasin II.

Fasilitas untuk peserta diantaranya. Peralatan tulis kantor, pakaian pelatihan, modul, uang saku sebesar Rp. 750. Ribu. Sertifikat untuk peserta yang diberikan oleh LSI dari Kota Serang.

Tahun 2024 Kabupaten Banyuasin akan menambah Program untuk peserta pelatihan diantaranya, Program Tata boga, atau membuat Kue-kue. Ditahun 2023 BLK Banyuasin menambah Program baru diantaranya pelatihan servis AC.

Sebanyak,148 orang telah mengikuti Job fair atau pencarian kerja yang di fasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin.

Sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin. Peningkatan Kompetensi yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja ini suatu langkah yang tepat sesuai dengan Program Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin,

Pelatihan yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja ini diharapkan dapat menjadikan pilar ekonomi bagi masyarakat, menopang ekonomi masyarakat. Sebab Program yang ada di BLK ini semuanya di butuhkan oleh masyarakat umum, seperti Bengkel motor, desain grafis, make up, pangkas rambut,

Dari Peserta BLK ini diharapkan dapat mengoptimalkan produk lokal seperti pakaian khas Banyuasin, batik Banyuasin diantaranya agar dapat dijahit sendiri oleh Lulusan BLK ini, di Banyuasin sudah ada Penjahit yang cukup di percaya kualitasnya seperti Rantau Bayur Permai. (RBP) yang mampu bersaing dengan penjahit luar, dari itu peserta dan lulusan mampu bersaing dengan produk lain.

Kepada para lulusan agar mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Banyuasin, kepada para peserta baru agar dapat mengikuti pelajaran yang diberikan oleh pengajar, atau tutor di UPT Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja ini. pungkas nya.

(ABEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *