PPRI Adakan Rapat Perdana Sekaligus Pemilihan Pengurus Harian

PEKANBARU, Garda45.com – Setelah melalui proses legalitas yang cukup panjang, Perkumpulan Pemimpin Redaksi Intelektual (PPRI) akhirnya mengadakan rapat perdana serta pemilihan pengurus harian. Acara ini berlangsung di Kafe Alda Foodcourt, Jl. HR. Soebrantas, Tuah Karya, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru, pada hari Rabu (6/2/24).

Rapat perdana ini dipimpin oleh Ketua Umum DPP PPRI, Muhajirin Siringo Ringo, yang juga bertindak sebagai pemimpin dalam pemilihan kepengurusan harian, khususnya di tingkat DPP PPRI.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PPRI, Muhajirin Siringo Ringo, menyampaikan rasa syukur atas terbitnya Surat Keputusan (SK) dari Menkumham RI yang telah lama dinantikan oleh seluruh anggota PPRI.

“Kita telah menanti-nanti moment ini dengan penuh harap, dan hari ini kita berkumpul untuk menyatukan persepsi dalam upaya memajukan PPRI ini. Rapat perdana ini juga menjadi momentum untuk memilih pengurus harian,” ujarnya.

Muhajirin Siringo Ringo juga menegaskan bahwa PPRI merupakan satu-satunya wadah perkumpulan pemimpin redaksi yang ada di Provinsi Riau saat ini, dengan nama lengkap Perkumpulan Pemimpin Redaksi Intelektual. Dia berharap, kedepannya PPRI akan dapat berkembang dan terbentuk di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam upaya untuk mewujudkan visi tersebut, Muhajirin Siringo Ringo mengajak semua anggota dan pengurus PPRI untuk tetap kompak, solid, dan selalu berpikiran positif satu sama lain.

“Kita harus bersatu dan bekerja sama demi kemajuan PPRI serta kemajuan profesi jurnalistik di Indonesia khusunya di Provinsi Riau,” tambahnya.

Disebutkan, rapat perdana dan pemilihan pengurus harian ini merupakan langkah awal yang penting bagi PPRI dalam mengawali perjalanannya sebagai organisasi yang sah dan terstruktur.

“Diharapkan dengan adanya kepengurusan yang baru, PPRI akan semakin aktif dan berperan dalam mengadvokasi kepentingan jurnalis serta menjunjung tinggi etika dan profesionalisme dalam dunia jurnalistik, “cakap Ketua Umum PPRI itu.

Setelah proses pemilihan kepengurusan, Sekretaris DPP PPRI, Saipul Lubis, menyampaikan harapannya agar seluruh pengurus dan ketua bidang-bidang dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsinya masing-masing.

“Saya yakin kepada seluruh kawan-kawan yang terpilih sebagai pengurus hari ini untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab,”tutupnya.

KEND ZAI.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *