Kebun Binatang Selatbaru Membuat Wabup Bengkalis Takjub

Bengaklis, Garda45.com- Wakil Bupati Bengkalis Dr. H Bagus Santoso meninjau kebun binatang atau menengok beruang madu yang berada di Pantai Selatbaru Kecamatan Bantan usai melaksanakan sholat Jum’at, 16 Februari 2024.

Sebelumnya beruang madu tersebut milik masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang dipelihara sejak kecil.

“Jadi beruang madu ni sudah berapo lamo dijago? dan macam mano bisa sampai dipelihara sampai beso macam ni,” tanya Wabup kepada pemelihara.

Nurhasanah yang masih duduk dibangku kuliah ini mengaku memelihara sejak kecil ini sebesar anak kucing dan masih sangat kecil.

“Kami selalu kasi dio makan pak, selalu jugo kasi minum susu beruang, apolagi kalau makan selalu banyak beruang ini pak,” kata Nurhasanah menjelaskan ke Wabup Bengkalis.

Nurhasanah mengatakan beruang yang diberi nama sejak kecil itu ia beri nama Koni, dan Koni ini merupakan panggilan kesayangan.

“Lagi pun, beruang ni tau kalau name dio koni pak, umurnye sekitar lebih kurang tiga tahun lah ni pak, dan makin lamo pun maken beso badan dio,” ujar Nurhasanah.

Kata Wabup, Alhamdulillah dengan beruang madu hadir di kebun binatang selatbaru ini akan menambah wisatawan yang berkunjung ke kebun binatang ini, meskipun disini sudah terlihat beberapa hewan yang ada seperti buaya, ayam hutan papua, ayam kalkun, rusa dan banyak lagi.

Bagus juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis agar bersama-sama mengunjungi kebun binatang di Selatbaru ini, semoga dengan bertambahnya satwa yang berada disini menambah daya tarik masyarakat. (Inf/ivan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *