Bupati Bengkalis Resmi Buka Bimtek UPZ Masjid dan Mushalla Rayon III

Bukit Batu, Garda45.com – Diikuti sebanyak 110 peserta, Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi amil Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid dan Mushalla rayon III Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana resmi dibuka Rabu, 28 Februari 2024.

Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono membuka bimtek yang dipusatkan di aula serba guna Kecamatan Bukit Batu.

Dikatatakn Bupati Kasmarni dalam sambutannya mengapresiasi digelarkannya kegiatan Bimtek bagi pengurus UPZ Masjid dan Mushalla oleh Baznas ini, guna meningkatkan serta menambah wawasan, pengetahuan, kapasitas dan kapabilitas terkait pengelolaan, pengembangan serta pengumpulan zakat agar lebih maksimal, yang kesemuanya akan bermuara pada meningkatnya manfaaat zakat dalam pembangunan ummat di Negeri Junjungan.

Diungkapkan Andris Wasono pengumpulan dan pengelolaan zakat oleh Baznas Kabupaten Bengkalis, terus mengalami perkembangan yang cukup baik dan signifikan dari tahun ketahun.

“Tentunya kami berharap, kedepannya, kinerja Baznas ini akan terus membaik dan berprestasi, melalui berbagai terobosan dan inovasi, agar potensi pengumpulan zakat, infaq dan sedekah di Negeri Junjungan ini bisa kita optimalkan,” ucapnya.

Namun demikian lanjut Andris, besarnya potensi zakat yang kita miliki saat ini, tentunya tidak akan tercover sendiri oleh komisioner Baznas yang personilnya cukup terbatas.

Oleh karenanya keberadaan pengurus UPZ Masjid dan Mushalla perlu ditingkatkan kompetensinya melalui bimbingan teknis ini, agar kedepannya pengurus UPZ Masjid dan Mushalla memiliki kemampuan lebih terkait pengumpulan zakat, infaq dan sedekah, dengan mengerahkan segala tenaga dan pikirannya serta dapat melakukan operasionalisasi zakat, infaq dan sedekah menjadi lebih baik.

Dikesempatan itu, turut diserahkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan terdampak banjir kepada SDN 21 Siak Kecil sebesar Rp17.480 juta dan SMPN 6 Siak Kecil sebesar 38.600 juta.

Terlihat hadir Camat Bukit Batu Acil Esyno, Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma, Camat Bandar Laksamana Ade Suwirman, Kabag Pengumpulan Zakat Baznas Dedep Saputra, Waka 1 Bidang Pengumpulan Baznas Risman Hambali, Waka 3 Bidang Keuangan, IT dan Pelaporan Baznas Umayyah serta peserta Bimtek.**

Inf/Ivan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *