Koni dan IPSI Kota Pekanbaru Diduga Manfaatkan Acara Even untuk Seleksi POPDA 2024, Peserta Bayar Rp 250.000

PEKANBARU, Garda45.com – Terdapat dugaan bahwa Koni dan IPSI Kota Pekanbaru menggunakan acara even, yakni Pertandingan Pekanbaru Bangkit dan Bergerak II Open yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 9 Maret 2024 mendatang, sebagai ajang seleksi POPDA. Seharusnya seleksi POPDA diselenggarakan secara langsung oleh Pemerintah dan Koni Kota Pekanbaru tanpa campur tangan dari even lain guna menjaga sportivitas dalam olahraga. Senin (4/3/24).

Meskipun demikian, peserta diminta untuk membayar dana sebesar 250.000 Rupiah untuk mengikuti pertandingan Pekanbaru Bangkit dan Bergerak II Open. Namun, jika Koni dan IPSI Kota Pekanbaru memanfaatkan even tersebut untuk seleksi POPDA, kemana uang seleksi POPDA Kota Pekanbaru 2024 akan diperuntukkan?

Hingga saat ini, ketua Koni Pekanbaru belum memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut meskipun sudah dikonfirmasi.

Begitu juga saat di dikonfimasi ke pada Ketua IPSI Kota Pekanbaru Zulfahmi Andrian yang berprofesi saat ini sebagai Kasat Satpol PP Kota Pekanbaru, sampai saat ini juga tidak di respon.

Sebelumnya, Even ini pada tanggal 10 Januari 2022, di lapangan SM Futsal, Pertandingan Pekanbaru Bangkit diadakan secara gratis oleh pihak IPSI Kota Pekanbaru. Hal yang sama juga dilakukan oleh Ketua IPSI Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.

Untuk diketahui, Even ini diketuai oleh Indra Novita Tanjung, Sekretaris Hari Alex Candra, MM, dan Bendahara Syawal H, SE.

Salah satu orang tua Siswa yang anaknya ikut ekskul silat mengatakan bahwa informasi tahun 2022 Pekanbaru bangkit ini tidak ada biaya seperti sekarang.

“Kami dengar info bahwa pertandingan ini sekaligus seleksi POPDA Kota Pekanbaru 2024. Tapi Uang Pendaftarannya sangat besar” ungkapnya.

Ketua DPD LSM Gerak Indonesia dimintai tanggapanya media ini mangatkan, pemerintah jangan di tunggangi oleh Oknum-oknum yang mencarai keuntungan.

“Jangan jadikan even yang berkaitan dengan pemerintah di tunggangi oleh Oknum-oknum yang mencarai keuntungan, junjung tinggi sportifitas dalam dunia olahraha, “harapnya.

Media in telah berupaya untuk mengonfirmasi kepada seluruh panitia pelaksana even Pekanbaru Bangkit, namun hingga kini tidak ada yang dapat dihubungi. (MD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *