Tuan Rumah Raker Komwil I Apeksi 2024, Puluhan Pemuda di Sumatera akan Telusuri Situs Bersejarah di Pekanbaru

PEKANBARU, Garda45.com – Kegiatan Youth City Changers 2024 bertajuk Sua Pemuda, Pemuda Bersua dan Bersuara akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru. Salah satu rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada saat Kota Pekanbaru menjadi tuan rumah dalam kegiatan Raker Komwil I Apeksi 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Hazli Fendriyanto, Rabu(6/3) mengungkapkan, puluhan anak muda dari sejumlah kota di Sumatera Bagian Utara bakal hadir di Kota Pekanbaru pada awal Mei 2024.

Rombogan nantinya akan menyusuri beberapa situs bersejarah di Kota Bertuah. Rangkaian pertukaran pemuda ini berlangsung selama dua hari, yakni 1 dan 2 Mei 2024. Para peserta yang datang ke Kota Pekanbaru berasal dari 24 kota di Komwil I Apeksi.

“Ada sekitar 96 orang pemuda-pemudi datang ke Kota Pekanbaru nantinya. Para pemuda dari 15 kecamatan juga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Jadi salah satu agenda yakni telusur Pekanbaru, kita ajak menelusuri jejak sejarah Kota Pekanbaru,” terang Hazli Fendriyanto.

Ia menyampaikan, ada delapan situs sejarah kota yang bakal ditelusuri para anak muda. Lokasi tersebut di antaranya titik pengibaran merah putih pertama di Kota Pekanbaru. Kemudian, Masjid Raya Pekanbaru dan Makam Marhum Pekan.

Mereka juga bakal mengunjungi Tugu Titik Nol, Rumah Singgah Tuan Kadi hingga Rumah Tenun. Kegiatan lainnya dalam pertukaran pemuda ini seperti seminar, aksi bersih-bersih dan konser pemuda di Kota Pekanbaru. Pada seminar nantinya bakal ada sesi motivasi kepada para pemuda.

“Jadi dalam Raker Apeksi ini tidak hanya berisi raker, tapi ada acara pertukaran pemuda, city expo hingga city tour,” pungkasnya.

KEND ZAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *