Wabup Husni Sebut Sambut Ramadan Harga Beras di Siak Masih Stabil

SIak, Garda45.com Wakil Bupati Siak Husni Merza melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Belantik Siak Sri Indrapura, pemantauan ini dilakukan dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadan 1445 hijriah yang akan masuk tidak beberapa hari lagi.

“Hari ini, saya bersama Kadis Disperindag Tengku Musa, melakukan peninjauan pasar, untuk memastikan langsung harga barang dan sok kebutuhan pokok menjelang masuknya bulan suci Ramadan, di pasar belantik,” kata Wabup Husni di temui di sela-sela peninjauan, senin (4/3/2024).

Sebelum melakukan peninjauan, Wabup Husni rapat koordinasi pusat dan daerah (Rakorpusda) membahas isu penting dan pengendalian Inflasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, di Kantor Bupati.

“Kami setiap hari senin, melakukan rapat pengendalian inflasi secara nasional, melalui virtual. Kita diminta menstabilkan harga kebutuhan pokok serta menggelar bazar pangan murah dan juga operasi pasar, hari ini kita laksanakan,” kata dia.

Husni menjelaskan salah satu yang menjadi isu nasional saat ini adalah naiknya harga beras di beberapa Daerah. Hal ini disebabkan, sebagian daerah penghasil padi gagal panen, kemudian dampak el-nino atau perubahan cuaca secara global.

“Alhamdulillah, untuk di Siak, tadi saya bertanya langsung kepada distributor beras yang penjualannya di atas 100 ton/bulan. Harganya beras di siak masih stabil dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan,” jelas Husni.

Sementara untuk stok beras yang ada, sambung Husni saat ini menjelang bulan suci ramadan, masih aman. Bisa hendel dua kecamatan Siak dan Mempura.

“Kita pastikan stok beras aman untuk dua kecamatan sampai jelang ramadan, untuk kecamatan lainnya, kami minta distributor di sana mampu mencukupi stoknya,” sebut dia.

Dalam rangka menekan lanjutnya inflasi, dan menstabilkan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Siak, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Siak juga intens menggelar bazar murah dan juga operasi pasar.

“Untuk hari ini, berikut up date harga bahan pokok yang kami kami terima dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian kabupaten Siak, lokasi pasar Belantik Siak.

1. Beras Premium merk naruto dan Topi Koko per 1 kg Rp16,666,-
2. Beras Medium cap Bulog Per 1 Kg Rp
3. Minyak Goreng per 1 liter Rp 14,400,-
4. Cabe Merah per 1 kg Rp 86,666,-
5. Cabe Keriting per 1 kg Rp 85,000,-
6. Cabe Rawit per 1 kg Rp 85,000,-
7. Telur per 1 kg Rp 27,000,-
8. Bawang Merah per 1 kg Rp 40,000,-
9. Daging Sapi per 1 kg Rp 135,000,-
10. Daging Ayam per 1 kg Rp 45,000,

(Inf kab Siak/ivan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *